Vespa.jpgFoto dok: Vespa

Baru-baru ini, rumah mode Dior dan merek kendaraan roda dua khas Italia, Vespa, meluncurkan skuter edisi terbatas yang dijuluki Vespa 946 Christian Dior. 

Terinspirasi dari perayaan hari jadi kedua merek legendaris di tahun yang sama, yaitu pada tahun 1946 lalu, skuter mewah berwarna putih gading tersebut juga dirancang langsung oleh sang Direktur Artistik Dior, Maria Grazia Chiuri.

Dilengkapi dengan aksesoris berlogo Dior seperti top case dan helm, skuter ini juga dihiasi dengan motif Dior Oblique karya Marc Bohan pada tahun 1967 lalu.

Bertema ‘Joi de Vivre’ dalam Bahasa Prancis atau ‘Dolce Vita’ dalam Bahasa Italia, produk kolaborasi ini mengusung tema kebebasan dan kegembiraan yang menggerakkan kedua merek legendaris tersebut. 

Dikutip dari Vanity Fair, skuter Dior ini akan tersedia untuk dipasarkan pada musim semi 2021 di butik-butik Dior di seluruh dunia dan di sejumlah toko Motoplex yang merupakan salah satu lini perusahaan Piaggio, perusahaan produsen kendaran roda dua bermerek Vespa.