Cover1.jpgFoto dok: Lenovo

Di era serba digital seperti sekarang ini, perangkat elektronik seperti laptop tidak hanya berfungsi untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan, tetapi juga harus menunjang produktivitas dan mobilitas.

Untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan para profesional modern, Lenovo berdedikasi untuk memberikan solusi guna mengoptimalkan mobilitas, efisiensi, konektivitas dan produktivitas melalui ThinkPad X1 Fold.

Merupakan PC layar lipat pertama di dunia, X1 Fold adalah perangkat komputasi pribadi yang dapat beradaptasi dengan lingkungannya dan ditunjukkan bagi mereka yang memerlukan komputasi on-the-go dalam bentuk ultra-mobile sehingga sangat cocok digunakan oleh para professional modern yang aktif.

Hadir untuk memenuhi segala kebutuhan saat beraktivitas di tengah jadwal yang padat tanpa mengorbankan estetika untuk melengkapi penampilan, X1 Fold juga menawarkan berbagai mode yang dapat digunakan.

Selama lima tahun proses pembuatan, X1 Fold menjadi yang pertama dari seri ThinkPad dari Lenovo untuk mendefinisikan cara baru berinteraksi dengan teknologi. Kecil tapi besar kegunaannya. Dilengkapi dengan layar 2K OLED berukuran 13,3 ketika dibuka dan 9,6 inci begitu dilipat, menjadikannya sebagai gadget yang praktis dan efektif dengan layar yang memberikan visual yang jernih dan memanjakan mata.

Tas.jpgFoto dok: Lenovo

Untuk menunjang penampilan, X1 Fold juga didesain dengan kombinasi carbon fiber dan alloys yang ringan serta dibalut dengan premium genuine leather cover folio yang membuatnya tampak elegan dan sleek. Dengan sertifikasi uji standar militer prosedur (MIL- STD 810H) yang memastikan layar dapat menangani tekanan saat dibuka dan ditutup, pekerja aktif tidak perlu khawatir manakala secara tidak sengaja layar laptop tertekan atau tergores, baik saat dalam perjalanan maupun saat melakukan aktivitas.

Di tengah maraknya bekerja secara daring, X1 Fold juga menawarkan berbagai fitur yang mendukung ragam spesifik kebutuhan ketika bekerja, mulai dari model jarak jauh, bekerja dikantor maupun cara kerja hybrid. Dengan perangkat tambahan seperti mini keyboard dan Lenovo Mod Pen, pengguna dapat meningkatkan efektivitas dan performa dalam mempercepat pekerjaan ketika mengetik atau melakukan aktivitas pada laptop.

Tulis2.jpgFoto dok: Lenovo 

Desain yang ramping dan adjustable memudahkan pengguna dalam bekerja, saat melakukan meeting ataupun saat membaca berbagai berita atau dokumen penting. Untuk mengaktifkan layar 13,3 inci secara penuh untuk menjawab email dan memeriksa media sosial, pengguna dapat melepas keyboard dan menggunakan kickstand. Ketika berpergian, genggam X1 Fold sedikit terlipat seperti memegang buku hardcover untuk melihat artikel berita terbaru atau membaca e-book. Sementara, untuk mencatat maupun mengisi dokumen digital, pengang X1 Fold secara mendatar seperti tablet besar dan gunakan Lenovo Mod Pen.

Dari segi daya ketahanan, Pena Lenovo Mod memiliki tutup yang dapat dilepas untuk memperlihatkan port pengisian USB-C. Hanya dengan mengisi daya 5 menit, Mod Pen dapat bertahan selama 250 menit sedangkan untuk 2 jam pengisian daya, Mod Pen dapat bertahan selama sebulan pemakaian.

Ketahanan yang sama juga dapat ditemukan pada Lenovo Fold Mini Keyboard. Selain menggunakan Bluetooth dan terkoneksi di dalam sistem, pengguna juga dapat mengisi daya hanya dengan memagnetisasi keyboard ke layar saat X1 Fold ditutup maupun mengisinya melalui kabel Micro USB. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya di tengah tugas penting dengan ketahanan baterai selama 8 jam.

b4672984-d47e-46d7-94bf-4e7be08bdf2b.jpgFoto dok: Lenovo

Untuk menunjang produktivitas dan kreativitas, X1 Fold dilengkapi dengan perangkat yang menawarkan perpaduan revolusioner antara portabilitas dan perangkat multi guna. Ditenagai penuh oleh prosesor Intel i5-L16G7 Core dengan Intel Hybrid Technology, pengguna dapat dengan bebas membuka beragam aplikasi tanpa harus khawatir menemui permasalahan seperti lagging maupun delayed response. Prosesor dengan form-factor dalam bentuk sangat kecil ini memberikan kinerja Intel Core, Hybrid Technology memungkinkan produktivitas, pembuatan konten, dan pengalaman bermain game kasual dengan bentuk ultra-ringan dan inovatif, seperti sistem layar yang dapat dilipat dan mengoptimalkan masa pakai baterai selama mungkin. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menghubungkan ThinkPad dengan berbagai perangkat penunjang lainnya, seperti LCD berukuran besar untuk mendukung presentasi yang apik.

Saat bekerja, tidak dapat dipungkiri bahwa user akan menyimpan berbagai dokumen penting dalam jumlah besar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Lenovo menyediakan storage hingga 1TB dan fitur keamanan ThinkShield. Fitur ini merupakan solusi keamanan end-to-end yang mampu melindungi data pengguna, sehingga terhindar dari serangan siber yang belakangan ini sedang marak terjadi.

Shot_25_samrobinson_lenovolark_00189_F1_LAYERED_UPDATE_20200325.jpgFoto dok: Lenovo

Dari segi konektivitas, X1 Fold juga dikemas dengan 6 Antena dalam ruang terbatas dan dioptimalkan untuk konektivitas WiFi 6. Dengan fitur ini pengguna pun dapat memanfaatkan throughput data tingkat lanjut, mengurangi latensi, dan kinerja yang lebih tinggi di lingkungan padat sinyal. Hal ini tentunya akan mendorong tingkat efisiensi dan kolaborasi yang selalu terhubung di dunia kerja hybrid baru.

Dengan desain yang elegan serta berbagai mode penunjang produktivitas dalam bekerja, tak mengherankan jika X1 Fold menjadi salah satu laptop yang paling dicari dan diminati, tidak hanya oleh para pecinta teknologi, tetapi juga mereka yang memiliki kehidupan pekerjaan yang aktif dan dinamis.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Lenovo ThinkPad X1 Fold kunjungi website resminya di sini