Dokter Jenelle Kim adalah pendiri dari JBK Wellness Labs yang pengetahuan medisnya tidak perlu diragukan lagi. Selain sudah bergelar Master of Science pada bidang traditional oriental medicine, ia juga sudah bersertifikasi di Amerika Serikat dalam bidang herbology, oriental medicine, dan akupuntur. Dilansir dari Hong Kong Tatler, Kim membagikan lima bahan alami yang terbukti sangat efektif untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

1/5 Mutiara

sn 1.jpgFoto: Getty Images

Mutiara memang sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang sangat berkhasiat bagi kulit. Beberapa kegunaan mutiara antara lain mengecilkan pori-pori serta mengatasi kulit bermasalah dan lebam pada kulit. Dengan mineral dan bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya, mutiara bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk memperlambat penuaan dan memastikan kulit tetap lembab dan kencang.

2/5 Lendir siput

sn 2.jpg

Foto:Pixabay

Bukan rahasia lagi jika lendir siput merupakan salah satu bahan alami terbaik yang kini kerap ditemukan di berbagai produk perawatan kulit. Selain dapat memperbaiki dan melembabkan kulit, lendir siput juga sangat efektif untuk mengatasi hyperpigmentation, paparan sinar matahari, serta tanda-tanda penuaan lainnya.

3/5 Akar ginseng

sn 3.jpg

Foto: Getty Images

Dikenal sebagai salah satu bahan herbal terbaik untuk kesehatan, akar ginseng nyatanya juga memiliki beragam fungsi yang sangat berguna untuk kulit. Beberapa di antaranya yaitu dapat mencegah penuaan, menjaga keelastisan kulit, dan sebagai antioksidan yang kuat, sehingga tidak ada salahnya jika kamu memasukkannya ke dalam skincare routine-mu.

4/5 Bambu

sn 4.jpg

Foto: Pixabay

Bambu juga merupakan salah satu bahan alami yang banyak ditemukan pada berbagai produk kecantikan. Tidak hanya dapat melembabkan kulit, bambu juga dapat membantu kulit dalam memproduksi kolagen dan membuat kulit semakin kencang, serta bekerja sebagai antioksidan yang kuat.

5/5 Emas

Sn 5 Gold.jpg

Foto: Getty Images

Tidak hanya digunakan sebagai perhiasan, emas dikenal sebagai salah satu antioksidan terkuat yang sangat berkhasiat bagi kulit. Emas dapat mengurangi kemerahan pada kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas, yang jika dibiarkan dapat menyebabkan penuaan. Oleh karena itu, emas merupakan salah satu pilihan terbaik untuk memperbaiki kulit dan membuat kulit bercahaya.

Sumber: hk.asiatatler.com

Baca juga: 5 Alat Perawatan Wajah Untuk Mempermudah Skincare Routine-mu

Tags: Skincare, Jenelle Kim, Kesehatan Kulit, Bahan Alami