Memiliki wajah yang segar dan bercahaya adalah impian semua orang. Karena itu berbagai alat kecantikan hadir untuk melengkapi ritual perawatan wajah yang sehat dan alamiah. Dari yang tradisional sampai dengan modern, berikut 5 rekomendasi alat perawatan wajah untuk para milenial aktif saat ini.

1/5 Gua Sha Tool

guasha.jpg

Terkenal sebagai alat yang terbuat dari bahan-bahan seperti batu giok, kristal, dan batu semi-mulia, Gua Sha merupakan teknik pemijatan tradisional Tiongkok yang cukup digemari di kalangan para pecinta skincare. Dengan menekan beberapa titik wajah, alat ini dipercaya mampu untuk mengencangkan serta meningkatkan aliran darah sekaligus merangsang sistem limfatik. 

2/5 Jade Roller

Jade.jpgPhoto doc: loveolia.com

Terkenal akan manfaatnya untuk meniruskan pipi dan mengurangi bengkak atau lingkaran di bawah mata, Jade Roller menjadi salah satu benda yang wajib dimiliki. Terbuat dari batu giok yang dipercaya sebagai 'Stone of Heaven' di dunia medis China, Giok dipercaya mampu memberikan energi positif serta mengeluarkan berbagai racun dan zat berbahaya dari dalam tubuh manusia. Setelah mengaplikasikan berbagai skincare, para beauty enthusiasts bisa menutup ritual mereka dengan pijatan lembut dari Jade Roller ini. 

3/5 Facial Steamer

Steamers.jpgPhoto doc: homedic.com

Dengan berbagai padatnya aktivitas, tidak jarang jika wajah menjadi kotor dan kusam karena debu dan polusi Jakarta. Selain pembersih muka, facial steamer merupakan salah satu alat perawatan wajah yang saat ini sedang digemari. Tidak hanya membuka pori-pori wajah, facial steamer juga dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah nampak cerah dan segar. Proses penguapan pada alat ini juga membantu menyamarkan tanda penuaan pada wajah. 

4/5 Sonic Cleansing Tool

Sonic.jpg

Double cleansing sangat penting dalam membantu sel kulit agar dapat beregenerasi untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain batu alam dan facial steamer, Sonic cleansing tool bisa menjadi pilihan lain untuk melengkapi perawatan wajahmu. Bulu-bulu halus atau facial cleaning brush yang terdapat pada alat ini didesain untuk membantu membersihkan wajah secara menyeluruh. 

5/5 Erha DNA

Erha.jpgPhoto doc: femaledaily.com

Dengan kemajuan teknologi yang semakin mutakhir, Erha telah membantu banyak orang, khususnya para wanita untuk mengidentifikasi dan merawat kulit mereka. Satu-satunya di Indonesia, Erha meluncurkan ERHA.DNA sebagai smart skin solution yang memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam merawat kulit sesuai dengan DNA tubuh. Melalui aplikasi ERHA.DNA Mobile App Smart Assistant, alat ini dapat mengidentifikasi karakter genetik setiap individu. Tidak hanya itu, alat ini juga dilengkapi dengan ERHA.DNA Test Kit  yang terdiri dari DNA Swab untuk memeriksa karakter genetik kulit, Moisture Tester untuk mengetahui kelembaban kulit, dan Skin Lens untuk mengetahui kondisi pori-pori.