True beauty is timeless. Dengan perubahan yang serba cepat di industri fashion, trend beauty pun mengikuti seiring perkembangan tersebut. Tidak hanya sesuatu yang berganti dengan cepat, sederet trend tetap menjadi favorit di panggung runway dan tetap ada sepanjang masa. Berikut sejumlah trend kecantikan di panggung runway dunia yang tidak pernah lekang oleh waktu.

1/6 Hydrated Skin

ezgif.com-gif-maker (6).jpg

Foto: Dok. Victor Virgille

Kunci dari makeup yang fabulous adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. Tampilan kulit ini berbeda dengan trend glass skin yang sempat merajai dunia kecantikan beberapa waktu silam. Seperti di runway Altuzarra, para model terlihat glowing dengan kulit wajah yang bersinar cerah, terinspirasi dari mermaid skin yang shiny dengan sedikit refleksi cahaya. Trend ini juga terlihat dalam runway Proenza Schouler melalui kulit wajah para model yang tampil dengan complexion cerah.

2/6 Wet Hair

ezgif.com-gif-maker (7).jpg

Foto: Dok. www.allthingshair.com

Gaya rambut wet hair kerap dijumpai di atas panggung runway dunia. Dengan pemakaian gel atau thickening spray, gaya rambut sleek satu ini mudah diaplikasikan seperti gaya model di runway show Alexander McQueen. Selain gaya sleek super rapi, aplikasikan gel secara ringan pada bagian akar rambut dan sisir dengan jari untuk mendapatkan kesan yang natural.

3/6 Nude Makeup

Nude Makeup Twitter.com.jpeg

Foto: Dok. Twitter

Mirip dengan trend hydrated skin sebelumnya, gaya makeup bertema nude menekankan pada keindahan kompleksitas kulit dengan tambahan sapuan makeup tipis. Dalam runway show Proenza Schouler, tata rias clean dengan tema nude tercipta melalui pengaplikasian eyeshadow bernada sandy dan blush pink muda atau cream. Penambahan lip gloss pada kelopak mata memberi kesan segar dan tidak pucat.

4/6 Bold Eyeliner

Bold Liner The impression.com.jpeg

Foto: Dok. www.theimpression.com

Tidak hanya berwarna hitam, bold eyeliner mendominasi riasan panggung fashion week dengan beragam warna cerah. Beauty look dari Capasa Milano memadukan contrasting hues dan garis eyeliner bergaya artsy. Pemakaian sejumlah warna terang seperti biru, merah dan hijau membuat tampilan busana yang dibawakan di atas panggung terlihat lebih edgy serta vibrant.

5/6 Embellished Eyes

Embelished Eye birdie.com.jpeg

Foto: Dok.www.birdie.com

Trend riasan yang dipopulerkan serial Euphoria, yaitu embellished eyes masih menjadi favorit panggung runway dunia. Pada runway show Shayne Oliver, makeup artis ternama Pat McGrath memberikan kesan dramatis di bagian mata dengan pollen-adorned lashes dan pemakaian eyeshadow berwarna terang. Untuk menyeimbangkan tampilan yang heavy, Pat mengaplikasikan lipstick berwarna nude atau lip gloss pada bibir model.

6/6 Statement Nails

Statement Nails Imaxtree.jpeg

Foto: Dok. ImaxTree

Dari bold design hingga trendy shapes, trend kuku yang menghiasi panggung fashion week merupakan pelengkap yang tepat untuk pakaian yang ditunjukkan di atas runway. Tidak terbatas pada permainan warna dan bentuk, penambahan 3D design dan kristal yang mengkilap menjadi salah satu trend statement nails yang tidak lekang oleh waktu. Tampilan berbeda bisa didapatkan dengan penambahan item yang tidak biasa seperti potongan false eyelashes dan mutiara.