Malam penghargaan Grammy Awards ke-62 akan segera digelar pada 26 Januari mendatang. Namun tidak hanya sebagai acara pemberiaan penghargaan tertinggi kepada para seniman musik, Grammy Awards juga kerap menjadi ajang pamer busana terbaik. Seperti contoh 10 busana yang paling ikonik di bawah ini. 

1/10 Michael Jackson 

grammy MJ.jpgFoto: Dok. Grammy.com

Pertama ada King of Pop, Michael Jackson. Hadir di Grammy Awards tahun 1984, pelantun “Billie Jean” ini menampilkan salah satu looks-nya yang paling legendaris yaitu military jacket berwarna emas dan biru navy dengan bahan yang berkilau. Tidak hanya itu, mendiang MJ terlihat semakin fabulous dengan tambahan kaca mata hitam. 

2/10 Celine Dion 

celine dion pinterest.jpgFoto: Dok. Pinterest

Celine Dion hadir di Grammy Awards 1993 dalam balutan gaun tembus pandang berwarna hitam yang memperlihatkan lekuk tubuh dan pakaian dalamnya. Namun yang membuatnya spesial adalah gaun ini merupakan salah satu gaun tembus pandang pertama yang pernah ada di Grammys. 

3/10 Mariah Carey 

mariah pinterest.jpgFoto: Dok. Pinterest

Masih di Grammy Awards 1993, Mariah Carey tampil seksi dengan balutan gaun body fit berwarna merah dengan hiasan tali di bagian atasnya. Tidak hanya itu, pelantun “Hero” ini juga melengkapi penampilannya dengan tas mini dan juga strappy sandal yang berwarna senada. 

4/10 Jennifer Lopez 

jlo grammy.jpgFoto: Dok. Grammy.com

Hadir di Grammy Awards 2000, Jennifer Lopez berhasil membuat dunia terpana dengan pilihan busananya. JLo memilih gaun berbahan silk chiffon berwarna hijau dengan desain low-cut yang dirancang oleh Donatella Versace. Namun yang membuat gaun ini menjadi perbincangan karena belahannya yang sangat rendah dan memberikan kesan eksotis saat dikenakan oleh pelantun “Let’s Get Loud” ini. Sehingga tidak heran jika gaun ini menjadi salah satu busana paling legendaris hingga saat ini. 

5/10 Britney Spears 

britney pinterest.jpgFoto: Dok. Pinterest

Selain Jennifer Lopez, Britney Spears juga berhasil menarik perhatian publik di Grammy Awards tahun 2000. Pelantun “Baby One More Time” ini mengenakan gaun halter berwarna putih yang lengkap dengan syal bulu-bulu. Tidak hanya itu, penyanyi berusia 38 tahun ini juga menambahkan kalung putih yang menambah kesan elegan dan classy

6/10 Toni Braxton 

tony braxton grammy.jpg Foto: Dok. Grammy.com

Tidak kalah dengan gaun hijau JLo di Grammys 2000, gaun putih Tony Braxton yang ia kenakan di Grammy Awards 2001 juga berhasil membuat publik terpukau. Pelantun “Unbreak My Heart” ini mengenakan gaun putih low-cut berbahan silk  dengan model tidak biasa yang memperlihatkan lekuk tubuh penyanyi berusia 52 tahun ini.

7/10 Destiny's Child 

destiny pinterest.jpgFoto: Dok. Pinterest

Menang besar di Grammy Awards tahun 2001, girl group Destiny’s Child yang beranggotakan Beyoncé, Kelly Rowland dan Michelle Williams ini tampil cantik sehabis acara dalam balutan outfits serba hijau. Namun yang membuat gaun ini lebih spesial adalah gaun ini dirancang khusus oleh ibu Beyoncé, Tina Knowles. 

8/10 Lady Gaga 

lady gaga grammy.jpgFoto: Dok. Grammy.com

Dikenal sebagai salah satu selebriti dengan selera fashion paling unik, Lady Gaga hadir di Grammy Awards tahun 2010 dalam balutan gaun berdesain abstrak yang menyerupai UFO rancangan Armani Privé. Selain gaunnya yang unik, pelantun “Poker Face” ini juga melengkapi penampilannya dengan platform heels super tinggi berwarna senada. 

9/10 Pharrell Williams 

pharell grammy.jpgFoto: Dok. Grammy.com

Hadir di Grammy Awards 2014, Pharrell Williams berhasil menarik perhatian publik dengan salah satu pilihan aksesorisnya. Tampil santai dengan celana jeans dan jaket merah, pelantun “Happy” ini melengkapi penampilannya dengan buffalo hat rancangan Vivienne Westwood yang berbentuk tinggi dan unik. Lebih spesialnya lagi, sejak malam itu, topi tersebut menjadi salah satu hal yang paling banyak dibicarakan oleh khalayak. 

10/10 Rihanna 

rihanna grammy.jpgFoto: Dok. Grammy.com

Terakhir ada Rihanna. Pelantun lagu “Diamonds” ini terlihat bak seorang putri dengan balutan gaun besar berlayer dan berwarna merah muda dari Giambattista Valli Couture saat menghadiri di Grammy Awards 2015. 

Baca juga: 5 Bahan Alami Terbaik Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Tags: Grammys, Grammy Awards, Fashion And Beauty