Ajang penghargaan Golden Globes kembali digelar untuk yang ke-77 kalinya di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, pada Minggu (5/1) malam waktu Amerika.

Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, puncak acara diawali dengan penampilan red carpet dari para selebriti Hollywood. Sejumlah artis seperti Reese Witherspoon, Cate Blanchett, Taylor Swift, Brad Pitt, Joaquin Pheonix dan Leonardo DiCaprio terlihat mengenakan gaun dan jas terbaiknya di ajang bergengsi ini.
 
Sebagai ajang yang paling ditunggu-tunggu, acara ini pastinya juga menjadi ajang mode bagi para tamu dan finalisnya. Berikut 10 busana wanita terbaik dalam perhelatan Golden Globe 2020.
 
1/10 Reese Witherspoon

Reese Witherspoon.jpgFrazer Harrison / Getty Images

Pada perhelatan Golden Globe tahun ini, Reese terlihat mengenakan one shoulder dress dengan detil kontruktif asimetris di bagian dadanya. Gaun rancangan rumah mode Prancis, Roland Mouret ini membuatnya terlihat cantik dan elegan.
 
2/10 Scarlett Johanson

Scarlett Johansson.jpgGetty Images

Scarlett Johansson tampil dengan glamor dalam balutan old Hollywood-esque gown karya Vera Wang. Penampilannya malam itu juga dilengkapi dengan perhiasan rancangan Bvlgari.
 
3/10 Kaitlyn Dever

Kaitlyn Dever.jpgJon Kopaloff / Getty Images

Minimalis dan elegan adalah dua kata yang tepat untuk mendeskripsikan gaya berbusana Kaitlyn Dever. Gaun panjang rancangan rumah mode, Valentino ini dihiasi dengan sulaman bunga dan exaggerated sleeves dalam nuansa warna terang seperti merah muda, hitam dan putih yang menyatu dengan indah.
 
4/10 Zoey Deutch

Zoey Deutch.jpgValerie Macon / AFP - Getty Images

Warna kuning tidak pernah lebih baik daripada silk wool jumpsuit rancangan rumah mode Fendi ini. Dipadukan dengan gaya lengan yang dramatis, Zoey Deutch terlihat sangat elegan. Penampilannya pun dilengkapi dengan perhiasan batu safir sebesar 60 karat dan 23 karat berlian pada kalung liontin karya Harry Winston.
 
5/10 Cate Blanchett

Cate Blanchett.jpgJon Kopaloff / Getty Images

A forever red-carpet star, Cate Blanchett, terlihat playful dan memukau dalam balutan gaun karya Mary Katrantzou. Pleat dress berwarna kuning lemon ini terlihat manis saat dipadankan dengan detailed sultry bra-top.
 
6/10 Dakota Fanning

DAKOTA FENNING.jpgJon Kopaloff / Getty Images

Tampil seperti seorang putri kerajaan, Dakota Fanning terlihat mengenakan gaun berwarna ungu muda yang dipadukan dengan voluminous tulle sleeves karya rumah mode Prancis, Dior. Dengan riasan wajah yang sederhana, tampilan artis berusia 25 tahun ini juga dilengkapi dengan kalung berlian berbentuk bunga mawar serta cincin berlian dari koleksi Dior Fine Jewelry.
 
7/10 Sofia Carson

Sofia Carson.jpgValerie Macon / AFP - Getty Images

Penampilan Sofia Carson memang patut diacungi jempol. Pada perhelatan red carpet, artis berusia 26 tahun ini mengenakan gaun merah muda bergaya ballerina yang terbuat dari tulle karya desainer Giambattista Valli. Strapless dress ini juga dihiasi dengan korset berbulu yang memancarkan the old Hollywood glam.
 
8/10 Taylor Swift

Taylor Swift.jpgFrazer Harrison, Getty Images

Tampil dengan custom Etro Couture floral gown, Taylor Swift tampaknya sudah siap dengan musim semi. Perpaduan warna biru serta motif bunga-bunga besar berwarna kuning memberikan kesan playful pada penampilannya.
 
9/10 Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow.jpgJon Kopaloff / Getty Images

Ketika kamu mengenakan kalung seindah ini, mengapa menutupinya dengan gaun? Sebagai gantinya, artis cantik Gwyneth Paltrow memilih gaun berwarna coklat dengan lengan Panjang berbahan tembus pandang. Gaun karya Fendi tersebut memberikan kesan playful dan elegan pada pemeran Georgina Hobart dalam serial TV, The Politician ini.
 
10/10 Joey King


Joey King.jpg Jon Kopaloff / Getty Images

Penampilan Joey King pada ajang red carpet Golden Globes 2020 memang mencuri perhatian. Pemeran Ell dalam film Kissing Booth ini mengenakan gaun rancangan desainer asal Belanda, Iris Van Herpen. Penampilannya juga dilengkapi dengan ankle-strap heels and anting-anting berlian yang menawan.