Ajang fashion bergengsi, New York Fashion Week kembali tahun ini meski diadakan di tengah pandemi. Kendati demikian berbagai desainer ternama dunia menghadirkan runway show dengan koleksi yang menawan serta mencuri perhatian. Mulai dari Michael Kor, Coach, Tory Burch hingga Moschino, berikut lima fashion highlights yang kami rangkum. 

1/5 Michael Kors 

Merayakan eksistensinya di dunia fashion, Michael Kors merilis koleksi yang terinspirasi dari nostalgia gaya tahun 50 dan 60an. Sisi romantisme bisa kita lihat pada celana capri, swing dresses dan pencil skirt yang terlihat elegan nan menawan pada runway NYFW SS22 kali ini. Cutting A-line dan ikat pinggang kulit juga turut diaplikasikan guna mengaksentuasi lekuk tubuh. Menjadikan koleksi ini terlihat mewah. Untuk melengkapi tampilan, aksesori minimalis mulai dari bucket bags hingga tas anyaman multifungsi juga dirilis sebagai representasi post-pandemic look dimana pengguna dapat mengenakannya pada saat berbelanja maupun beraktivitas. Dari segi warna, koleksi terbaru ini menampilkan palet monokrom. Kendati demikian, keseluruhan tampilan berhasil memikat mata dengan desain serta perpaduan cutting yang menawan. Pada runway show tersebut, model papan atas, Gigi Hadid terlihat berlenggang di atas panggung runway dalam balutan nightgown klasik. Mengingatkan kita pada pakaian khas Amerika pada abad pertengahan.

2/5 Tory Burch 

“Beauty Lives in Utility” adalah kalimat yang tepat menggambarkan desain rancangan Tory Burch. Pada pagelaran fashion show-nya yang diselenggarakan di Mercer Street, New York, brand mode asal Amerika tersebut menampilkan pakaian ready to wear yang kasual dan tak termakan oleh zaman. Rona warna cerah serta siluet sederhana, klasik serta playful mendobrak stereotip bahwa pakaian wanita kantoran tidak harus selalu serius dan membosankan. 

Motif kotak-kotak serta garis juga dipadukan dengan berbagai warna vibran yang mencuri perhatian. Mulai dari blazer, cocktail dress, kemeja, skirt, hingga aksesori seperti tas, kacamata hingga perhiasan, seluruh koleksinya merepresentasikan keindahan dalam kesederhanaan yang memukau. 

3/5 Coach 

Pada koleksi Spring/Summer 2022, Coach juga banyak bermain pada warna-warna cerah serta berbagai pola klasik yang menawan. Seperti halnya dress dengan motif tartan merah muda yang dihiasi dengan garis coklat muda, outer dengan houndstooth dan plaid patterns hingga low-rise jeans, koleksi kali ini didominasi dengan kesan sporty casual yang menarik perhatian. Sang desainer, Stuart Vevers juga turut melengkapi rancangannya dengan baseball cap bermotif tartan dengan warna senada yang menyemarakkan gaya tahun 90an yang ikonik. 

4/5 Moschino 

Dalam setiap kesempatan, Moschino hampir tidak pernah gagal dalam menghadirkan berbagai ide kreatif dan out of the box dalam koleksinya. Pada pagelaran New York Fashion Week kali ini, rumah mode asal Italia tersebut menghadirkan berbagai pakaian bermotif playful dengan warna cerah bertemakan Nursery. Mulai dari dress, lady suits, blazer dan rok yang didominasi dengan karakter kartun, koleksi kali ini menampilkan kesan bold dan chic. 

Tidak hanya itu saja, penampilan teatrikal juga disuguhkan melalui penampilan Gigi Hadid yang terlihat mengenakan dress bermotif hewan sambil membawa sebuah tas dengan desain botol bayi di atas catwalk. 

5/5 Prabal Gurung

Highlight selanjutnya hadari dari Prabal Gurung. Mengusung tema American Girl, Prabal mendefinisikan kembali makna ‘feminin’ dari perspektif perempuan yang dipresentasikan melalui sebuah koleksi yang sarat akan akan nuansa elegan, feminim, sporty sekaligus kasual. Di antara 55 looks yang ditampilkan, straight across mermaid dress bermotif bunga ini mencuri perhatian dengan detail pita berukuran besar pada bagian belakangnya. Selain itu, terdapat pula power suit serta dress dengan rok balon besar yang didominasi oleh warna vibra serta motif floral yang menawan.