1/5 Koleksi debut Gabriela Hearst untuk Chloé

Pada awal Desember tahun lalu, desainer Gabriela Hearst resmi ditunjuk sebagai direktur kreatif rumah mode asal Prancis, Chloé dan dikabarkan akan memulai debut rancangannya pada Maret 2021. Pada perhelatan Paris Fashion Week FW 21 yang dilaksanakan pada bulan Maret ini, ia pun sukses menampilkan debut koleksinya secara digital. Desainer asal Uruguay ini dikenal akan karya keberlanjutan yang telah menjadi hal fundamental dalam label dirinya. Estetika Bohemian khas Gabriela yang dilengkapi dengan siluet ringan tampak mendominasi koleksi Chloé musim ini. Selain itu, Gabriela juga turut menata ulang tas Edith dengan sentuhan modern-hippie dengan loose fringe dan memperbaharui tas Darryl dengan simpul rajutan yang playful dan menawan.

Meskipun bukan yang pertama membawa sudut pandang keberlanjutan pada rumah mode tersebut, Gabriela sebagian besar menggunakan kembali stok bahan dari koleksi Chloé sebelumnya. Koleksi ini juga merupakan kerjasama antara Gabriela dengan Sheltersuit, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan bantuan kepada tunawisma dalam bentuk backpack, mengurangi jejak lingkungan koleksi ini hingga 400% dibandingkan sebelumnya.

2/5 Coperni's Drive-In Runway

Menjadi satu-satunya brand fashion dengan pertunjukan fisik musim ini, brand mode asal Prancis, Coperni secara cerdik menggelar drive-in runway di mana para tamu dijemput berpasangan dengan mobil dan dibawa ke Accor Arena di pinggiran Paris. Dilaksanan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat, mobil-mobil tersebut turut berbaris dan membentuk runway untuk dilalui para model dengan lampu depan bagian mobil sebagai penerangan pertunjukan. Koleksi Coperni musim ini juga mencerminkan kecintaan Sébastien Meyer& Arnaud Vaillant terhadap estetika pakaian Space Age-meet-club — high-octane accessories dipadukan dengan slinky dresses dan giant shearling coats.

3/5 Thom Brown menggandeng atlet ski Olympic, Lindsey Vonn

Rumah mode asal Amerika Serikat, Thom Browne memiliki konsep yang cukup unik dan berbeda musim ini. Dalam pagelaran koleksinya, ia pun menggandeng atlet ski Olympic, Lindsay Vonn yang tiba di puncak pegunungan bersalju dengan helikopter, mengenakan koleksi gaun emasnya yang menawan.

Pada koleksi ini, Thom Browne juga memadukan sharp tailoring ikoniknya dan exaggerated shapes dengan hint pakaian olahraga seperti quilting dengan volume ekstra, syal alpine, dan sepatu bot salju.  Tak mengherankan jika Browne meraih penghargaan untuk film fesyen terbaik musim ini.

4/5 Matthew M. Williams Mendapatkan Momentum di pertunjukkan Givenchy

Setelah menampilkan koleksi debutnya melalui look book musim lalu, direktur kreatif Givenchy, Matthew M. Williams kini berhasil tampil di panggung runway (tanpa penonton tentunya) dengan desain yang menawan.

Dalam video berdurasi 10 menit tetsebut, Givenchy mengajak penonton ke ruang industrial yang dipadu mode kehidupan malam. Koleksi ready-to-wear Autumn/Winter 2021 kali ini menampilkan siluet berlapis yang sebagian besar bernuansa hitam dan krem. Termasuk oversized outwear dan tailored blazer, bersama dengan detail yang mencakup architectural shoulders dan harnesses.

Penampilan putri almarhum Paul Walker, Meadow Walker juga turut menghighlight pertunjukkan tersebut. Ia pun terlihat mengenakan oversized blazer warna hitam dan rok hitam asimetris. Tampilan peremuan berambut bob ini juga dilengkapi dengan tights serta sepatu bot berwarna senada.

5/5 Loewe tampilkan koleksi musim ini melalui media cetak

Berbeda dengan rumah mode lainnya yang menggelar runway melalui video dan acara fisik, Loewe melakukan gebrakan unik untuk menampilkan koleksinya musim ini dengan media cetak dengan berita utama (headline) berjudul "The Loewe Show Has Been Cancelled.” Pada pertunjukan kali ini, Jonathan Anderson selaku direktur kreatif Loewe terinspirasi dari seorang penulis asal Amerika Serikat, Danielle Steel dan mengatakan bahwa karyanya "mendorong orang untuk membaca.”

Disebarkan secara global melalui broadsheet publication yang berbeda-beda, materi tersebut diterbitkan dalam bentuk suplemen di penerbitan koran Le Figaro dan Le Monde di Prancis, koran El Mundo di Spanyol, koran The Times di London, koran The New York Times di Amerika Serikat, dan koran Asahi Shumbun di Jepang.

Koleksi Loewe kali ini juga didominasi dengan warna-warna vibran, siluet dan juga detail dalam formasi solid yang memukau. Detail buckle dan tassel juga turut menghiasi berbagai pakaian yang menambah kesan chic dan playful.  
 
Source: hk.asiatatler.com