centella.jpgFoto dok: radiodms.com

Dalam dua tahun belakangan ini, kandungan Centella Asiatica (cica), atau yang biasa disebut dengan daun pegagan, sedang marak-maraknya digunakan dalam berbagai produk kecantikan dan skincare. Pertama kali dipopulerkan oleh K-Beauty, dedaunan yang masih satu keluarga dengan seledri, parsley dan wortel ini terbukti ampuh meredekan kulit sensitif, iritasi, dan bahkan mampu mengurangi jerawat. Lalu, skincare apa saja yang memiliki kandungan Centella Asiatica yang sedang trend ini? Berikut rekomendasi kami.
 
1/5 Dr.Jart + Cicapair Serum

Jika kamu memiliki kulit yang sangat sensitif, mudah memerah dan terbakar serta meradang saat berjerawat, Dr.Jart + Cicapair Serum dikabarkan sangat ampuh untuk menenangkan kulit yang sensitif. Tidak hanya dapat meredam inflamasi pada kulit, serum best-seller ini juga dapat mengurangi noda hitam bekas jerawat. Memiliki tekstur ringan menyerupai air, serum ini dapat dengan mudah meresap pada kulit dan aroma alaminya yang menenangkan.
 
2/5 Laneige Cica Sleeping Mask

Setelah mengeluarkan sleeping mask berbahan lavender dan water sleeping mask, kini Laneige hadir dengan varian baru yaitu Cica Sleeping Mask yang mengandung Centella Asiatica. Tidak hanya diperkaya dengan bahan-bahan yang melembabkan seperti shea butter, squalene, phantenol dan glycerine, Laneige Cica Sleeping Mask ini juga dilengkapi dengan kandungan ‘Forest Yeast.’ Kandungan Forest Yeast ini sendiri dikatakan 111,9% lebih efektif dalam merawat kulit dibandingkan dengan Madecassoside (ekstrak Centella Asiatica), sehingga sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit kering, sensitif da iritasi. Dengan tekstur yang halus dan thick seperti cream gel, sleeping mask ini juga mampu mencerahkan wajah, meredakan jerawat dan bruntusan, melembabkan dan membuat kulit terasa halus dan kenyal serta memperkuat skin barrier.
 
3/5 Peach and Lily Super Reboot Resurfacing Mask

Sesuai dengan namanya, masker ini mengklaim dapat merejuvenasi dan me-reboot kulit sehingga kamu dapat memiliki tampilan wajah yang lebih cerah. Dengan tekstur seperti jelly yang sejuk di kulit serta perpaduan aroma segar dengan sentuhan wangi ocean, face mask ini juga dapat mengurangi komedo, mencerahkan kulit kusam serta menghaluskan kulit wajah yang kasar dan kering.
 
4/5 Dr. Oracle A-Thera Sunblock SPF 50

oracle.jpgFoto dok: Dr.oracle 

Jika kamu memiliki kulit yang rentan terhadap jerawat, jangan merasa khawatir untuk menggunakan tabir surya. Dr. Oracle A-Thera Sunblock SPF 50 dengan tekstur gel dan konsistensi yang ringan ini dapat dengan mudah membuat kulitmu seperti sutra tanpa meninggalkan hasil akhir kulit berminyak. Dilengkapi dengan ekstrak Centella Asiatica untuk menenangkan peradangan kulit, tabir surya ini juga menggunakan air bambu untuk memberikan jumlah hidrasi tanpa menganggu keseimbangan minyak dalam kulitmu.

5/5 Ground Plan First Clear Skin Toner

ground.jpgFoto dok: en.grplan.com

Cocok untuk semua jenis kulit, toner dengan tekstur ringan seperti air ini dipenuhi dengan bahan organik (plant-based) yang bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat pH pada kulitmu. Dilengkapi dengan esktrak Wintergreen dan bahan BHA alami yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati ini akan mendorong pegantian sel dalam epidermis sehingga membuat kulit tampak bercahaya luar dan dalam.  Diimbangi dengan berbagai bahan yang menghidrasi seperti gliserin, ekstrak biji chia dan ekstrak Centella Asiatica, toner ini juga akan mempertahankan kelembaban maksimal dan menjadikan kulitmu terasa kenyal dan halus.