Halloween is just around the corner! Namun, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan kali ini tidak dapat dilakukan secara meriah. Kendati demikian, bukan berarti kita tidak dapat tampil maksimal mengenakan kostum. Jika kamu berencana untuk menggelar pesta secara tertutup di rumah bersama dengan teman dekat maupun keluarga, berikut lima ide kostum Halloween yang dapat kamu jadikan referensi.

1/6 Bridgerton

Bridgerton.jpgFoto dok: Netflix

Bagaimana kita bisa melupakan kisah cinta mendebarkan antara Daphne Bridgerton dan Duke di Bridgerton? Selain plot yang menarik dan desain produksi yang luar biasa, pakaian mempesona yang dikenakan para karakter juga turut menarik perhatian para penontonnya. Perhiasan mewah, gaun pinggang kerajaan, dan gaun dengan lengan renda berkerut yang biasa ditampilkan dalam era Regency pun menjadi salah satu kostum menarik yang akan mencuri perhatian bagi siapapun yang melihatnya. Bagi para pasangan yang tertarik untuk menjadi Daphne dan Duke, direkomendasikan untuk menggunakan pakaian yang digunakan dalam adegan dimana Daphne mengenakan gaun biru yang indah dan sarung tangan panjang, dan Duke mengenakan rompi brokat paisley dan jaket beludru.

2/6 The Crown

crown.jpgFoto dok: Netflix

For anyone who wants to channel their inner royal this All Hallows’ Eve, there’s nothing quite like drawing your sartorial cues from Queen Elizabeth on The Crown. Serial drama sejarah ini merupakan salah satu highlight dari budaya populer tahun ini. Padukan gaun malam dengan desain elegan, tiara bertahtakan berlian dan sarung tangan satin untuk mempercantik tampilanmu.

3/6 Squid Game

Squid.pngFoto dok: Netflix

Menjadi seri Netflix yang paling banyak ditonton tahun ini, drama Korea berjudul “Squid Game” tanpa diragukan lagi akan menjadi kostum terbaik untuk Halloween tahun ini. Menceritakan kisah orang-orang yang terlilit hutang yang bersaing untuk mendapatkan hadiah uang tunai yang besar dalam serangkaian permainan anak-anak dengan hukuman mematikan jika mereka kalah, Squid Game menampilkan banyak pilihan pakaian yang mencolok dan mudah untuk diaplikasikan.

Dapatkan pakaian olahraga berwarna hijau dan bernomor dan sepasang sepatu olahraga putih untuk didandani sebagai kontestan, atau tampil lebih mencolok dengan baju olahraga merah dan topeng hitam yang dikenakan oleh para penjaga di pertunjukan. Kedua pakaian ini cukup menarik untuk dikenali selama Halloween. Apabila menginginkan sesuatu yang lebih, gunakan kostum boneka robot raksasa ikonik yang muncul di episode pertama. Jangan lupa untuk menata rambut dengan gaya ponytail pendek juga seperti layaknya anak anak jaman dulu

4/6 Cruella

cruella.jpgFoto dok: Laurie Sparham/Disney

Channel the rebellious side of you with this Cruella inspired costume. Tahun ini, tampilan karakter villain Disney, Cruella menjadi pusat perhatian. Didominasi oleh warna-warna berani seperti hitam, outfit ikonik tersebut menampilkan gaya punk yang unik dan berani. Gunakan jaket kulit hitam dan sequin trousers untuk tampilan glam-rock yang menawan.

5/6 Shang-Chi

sangci.jpegFoto dok: Marvel

Untuk para pecinta Marvel, karakter superhero Asia pertama Shang-Chi dengan tampilan ikoniknya bisa menjadi ide yang inspiratif untuk memulai malam Halloween dengan penuh gaya. Penggemar film Marvel tersebut juga dapat membuat sendiri tampilan ini dengan mengenakan jaket berwarna hitam merah, serta celana dan sepatu berwarna hitam. Untuk membuat tampilannya terasa lebih otentik, gunakan juga replika senjata Ten Rings yang muncul dalam adegan pertempuran antara Shang-Chi dengan sang ayah.

6/6 Kim Kardashian Met Gala Dress

kim K.jpgFoto dok: Mike Coppola/Getty Images/AFP

Tampil berbeda pada perayaan Halloween tahun ini dengan pakaian serba hital ala Kim Kardashian pada pagelaran karpet merah Met Gala 2021. Jika kamu sedang tidak ingin merias wajah atau menata rambut, kostum ini bisa menjadi pilihan yang tepat.