sneakers bwes.jpgFoto: Dok. Sneakersnews.com

Bertepatan dengan acara 'Fast Company Innovation Festival' pada tanggal 8 November lalu, Kanye West dan head of designer Yeezy Adidas, Steven Smith, memperkenalkan sepatu eco-friendly dari lini koleksi Yeezy yaitu 'Yeezy Foam Runner' yang terbuat dari algae foam.  

Sepatu ini disebut sebagai salah satu bentuk perwujudan visi Adidas yang ingin membantu menjaga keseimbangan alam. Tidak hanya itu, untuk membantu mewujudkan visi mulia ini, suami Kim Kardashian ini ikut turun tangan dalam membangun peternakan hidrofonik alga seluas 1.600 hektar di daerah Wyoming AS sebagai tempat produksi Yeezy Foam Runner. 

Pada saat diperkenalkan untuk pertama kalinya, koleksi ini mendapatkan berbagai reaksi dari para penggemar dan fashion enthusiasts, terutama pada desainnya yang menyerupai sandal merek Amerika, Crocs. 

'Yeezy Foam Runner' ini didesain tanpa tali dan didominasi oleh desainnya yang berlubang. Selain itu sepatu ini hanya dihadirkan dalam satu warna yaitu kakhi

adidas.pngFoto: Dok. Adidas

Hingga saat ini, pihak Adidas dan Yeezy belum menentukan kapan sepatu ini akan dirilis. Namun, dilansir dari berbagai media pemberitaan di AS, sepatu ini diperkirakan akan dijual pada awal tahun 2020. 

Sebelumnya pada awal tahun 2019, Adidas baru saja merilis sepatu  'Futurecraft Loop' yang terbuat dari bahan dasar yang sepenuhnya dapat didaur ulang. Pada tahun 2024 mendatang, perusahaan sepatu asal Jerman ini bertekad untuk sepenuhnya menggunakan plastik daur ulang yang ramah lingkungan. 

 

Baca juga: Prada Merilis Koleksi Linea Ross yang Memadukan Bahan Berteknologi Tinggi dengan Desain Modern pada Musim Gugur Dingin 2019

Tags: Kanye West, Yeezy, Adidas, Yeezy Foam Runner