Tahun 2020 membawa banyak perubahan, tak terkecuali ranah kecantikan. Meski kini kita sudah memasuki tahun yang baru, social distancing masih diberlakukan dan hal tersebut memaksa kita untuk menjalani rutinitas kecantikan di rumah.  Teknologi yang terus berkembang dan berbagai informasi yang dapat di akses dengan cepat secara tidak langsung mengubah kita untuk menjadi hair stylist, makeup artist dan dermatologis untuk kita sendiri. Menurut beberapa ahli kecantikan dan gaya hidup, berikut lima tren makeup dan beauty yang akan berkembang pesat di tahun ini. Berikut ulasannya.

1/5 Skinimalism

skinimalism.jpgFoto dok: stonegirl.com 

Skinimalism mungkin masih sangat awam didengar. Namun, teknik mekaup ini sebenarnya sudah sering kita lihat di media sosial. Skinimalism menggabungkan riasan wajah dan perawatan kulit sehingga menghasilkan riasan yang tampak alami dan natural. Kini kamu pun tidak perlu memakai foundation atau cushion yang tebal. Cukup gunakan complexion yang tipis dan biarkan pori-pori serta tekstur kulit terlihat. Setelah itu tambahkan cream blush pada bagian wajah agar terlihat segar.

2/5 Smarter tech gadgets

gadgets.jpgFoto dok: centrosunline.it

Mulai dari hair-zapping lasers dan microcurrent rollers hingga high-tech contouring gadgets, tahun ini para beauty enthusiasts diprediksi akan beralih ke perangkat rumahan berteknologi tinggi untuk merawat tubuh dan kulit mereka. Selain mudah dilakukan di rumah, perangkat pintar ini juga akan memenuhi seluruh kebutuhan yang didapatkan terbatas di salon kecantikkan.

3/5 Maskne products

1a9201fd-de96-40ec-912d-e30feda1380e.jpgFoto dok: newyorkpost.com

Produk untuk mengurangi maskne atau (masker acne) akan terus menjadi primadona pada tahun ini. Di tengah pandemi dan social distancing, penggunaan masker wajah membuat beberapa bagian wajah berjerawat. Oleh karena itu, banyak sekali produk kecantikan yang mengeluarkan produk maskne dengan khasiat yang mutakhir.

4/5 Clean and transparent skincare products

transparent.jpgFoto dok: truebloomspa.com 

Survei menunjukkan bahwa saat ini consumer menginginkan transparasi dari bahan-bahan yang digunakan pada produk kecantikan maupun produk perawatan kulit. Hal ini pun juga mendorong berbagai brand makeup dan skincare untuk menggunakan formula yang lebih berkelanjutan serta ramah lingkungan.

5/5 Liquid Lipstick

liquid.jpgFoto dok: stylecraze.com

This year, liquid lipsticks will more likely to regain its momentum. Di tengah pandemi, banyak orang yang menginginkan lipstick products yang tahan lama serta tidak mudah terhapus atau menempel pada masker.