bikni.thumbie.png Foto: Dok. Hunkemöller

Musim berlibur telah tiba. Saatnya memulai pencarian untuk swimsuit nyaman dan cantik. Ada cukup banyak pilihan, meski terlihat sama, tetapi masing-masing brand punya ciri khas tersendiri. Bahkan kini, beberapa di antaranya sudah mulai mengedepankan misi yang berkelanjutan dengan membawa inovasi-inovasi baru.

Kami telah membuatkan daftar baju renang terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu. Mulai dari yang basic hingga glamor, polos hingga bermotif, serta sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas di pantai. Semua lengkap. Simak lebih lanjut ulasannya.

1/10 Agua by Agua Bendita

Hendak berlibur ke negara-negara tropis? Maka kamu wajib membawa swimsuit dari koleksi Agua by Agua Bendita. Label asal Kolombia ini memiliki desain khas pemandangan tropikal, seperti bunga, daun, pohon, serta menggunakan warna-warna musim panas. Seluruh koleksi mereka dikerjakan oleh para pengrajin lokal untuk mendorong pemberdayaan.

2/10 Cover Swim 

Penggemar surfing dan olahraga voli pantai wajib untuk melihat koleksi swimsuit dari Cover Swim. Mereka membuat koleksi yang dikhususkan bagi pecinta olahraga air. Selain menggunakan bahan berkelanjutan, Cover Swim juga menggunakan bahan yang memiliki proteksi terhadap sinar UV.

3/10 Andrea Iyamah

Desainer Andrea Iyamah terkenal dengan koleksi swimsuit yang outstanding dan penuh detail. Kamu tidak akan menemukan koleksi basic pada deretan karyanya. Mayoritas desain Andrea bermain pada potongan di beberapa titik dan bentuk rumit seperti origami.

4/10 Missoni 

Rumah mode legendaris dari Italia, Missoni, juga mengeluarkan koleksi swimsuit yang bisa kamu coba. Missoni banyak bermain dengan pola bergaris dan zig zag. Beberapa desainnya juga menggunakan warna-warna cerah , monokrom, dan metalik, membawa suasana gembira di musim panas.

5/10 Emilio Pucci

Motif geometri dan glamor, dua kata kunci jika ingin membicarakan desain dari Emilio Pucci. Ia sudah dikenal sebagai salah satu desainer asal Italia yang sudah lama berkarir di dunia fesyen. Selain one piece dan bikini, Pucci juga mengeluarkan koleksi seperti cover up dan sundress, yang berwarna senada dan cocok digunakan sebagai luaran dari swimsuit.

6/10 Everlane

Ethical process, adalah prinsip yang dipegang oleh perusahaan retail dari Amerika, Everlane. Baru-baru ini mereka bermain untuk lini swimsuits dan membuat seluruh koleksi pertamanya dengan menggunakan 82% bahan dari nilon daur ulang. Good job!

7/10 Tropic of C 

Supermodel Candice Swanepoel melihat kebutuhan adanya pakaian renang yang tepat dan juga mampu memperlihatkan sensualitas pemakainya. Dengan mengedepankan sustainability-empowerment-community-quality, Candice membawa kultur dari Afrika Selatan ke dalam sehelai swimsuit yang cantik.

8/10 Bondi Bond 

Brand asal Australia ini menekankan pada daya tahan bahan dan kesesuaian bentuk swimsuit serta daya tahan kainnya. Mereka memilih jenis kain yang tahan terhadap klorin, sehingga baju renang lebih tahan lama dan memperpanjang usia pemakaian.

9/10 Oséree

Label yang diproduksi dari Italia ini percaya, bahwa baju renang haruslah terlihat elegan dan glamor. Sehingga mereka membuat rangkaian swimsuit, mulai dari one piece hingga bikini, dengan bahan kain yang berkilau. Membuat kamu seolah mendapat spotlight.

10/10 Fisch 

Satu lagi brand yang mengedepankan prinsip eco-friendly, yaitu Fisch. Fisch diluncurkan pada 2017 dan menjadi brand pertama yang menggunakan econyl-serat nilon yang dihasilkan 100% dari regenerasi sisa jaring ikan dan jenis limbah nilon lainnya. Untuk proses penenunan, Fish hanya menggunakan tenaga manusia, agar dapat meminimalisasi jejak karbon.