couple.jpgFoto dok: irishtime.com

Baru-baru ini beredar kabar bahwa karya dari penulis novel asal Singapura, Kevin Kwan, berjudul ‘Sex and Vanity’ akan diadaptasi menjadi sebuah film. Penulis 'Crazy Rich Asians' ini mengatakan bahwa novel yang dirilis pada bulan lalu tersebut menceritakan kembali kisah modern dari sebuah novel karya EM Forster yang terbit pada 1908 berjudul ‘A Room with a View.’ Meskipun novel tersebut tidak berhubungan dengan kisah trilogi “Crazy Rich Asians,” narasi dari ‘Sex and Vanity’ akan diisi dengan berbagai elemen dan karakter khas Kevin yang kental akan gaya hidup dan fashion mewah yang sarat akan budaya Asia.

Bercerita mengenai tokoh utama protagonis bernama Lucie Tang Churchill yang berada di antara tiga pilihan, yaitu tunangannya, seorang lelaki kaya raya bernama George Zao dan seorang mantan penjahat, novel ini dihiasi dengan kisah percintaan yang rumit serta potret kehidupan mewah yang terjalain di dalam narasinya. Seperti adaptasi film pendahulunya, ‘Crazy Rich Asians’ yang rilis pada tahun 2018 lalu, ‘Sex and Vanity’ diperkirakan akan meraih kesuksesan besar.

Sebelum kita dapat menyaksikan film ‘Sex and Vanity’ atau membaca novelnya, tidak ada salahnya jika kita flashback sejenak untuk melihat penampilan mode dari karakter film ‘Crazy Rich Asians.’ Berikut ulasannya.

1/5 Elegant & sophisticated

michelle yeoh.jpgFoto dok: vulture.com 

Elegan dan menawan adalah dua kata yang paling tepat untuk merepresentasikan fashion style dari Eleanor Young (Michelle Yeoh) yang berperan sebagai ibu dari Nick Young. Digambarkan sebagai seorang sosialita kelas atas di Singapura, Eleanor kerap terlihat mengenakan berbagai pakaian mewah. Salah satu pakaian yang menjadi highlight pada film ‘Crazy Rich Asians’ adalah gaun chiffon berwarna burgundy merek rumah mode Valentino. Penampilannya juga dilengkapi dengan statement jewellery seperti giwang dan bros berbatu jade berwarna hijau tua 18 karat koleksi rumah perhiasan Carnet. Sebagai aksesori pelengkap, Michelle Yeoh juga mengenakan jam tangan Richard Mille 051 Phoenix Tourbillon yang bertatahkan berlian.

2/5 Classic feminine

astrid.jpg Foto dok: stylecharade.com 

Astrid Young yang berperan sebagai sepupu dari pemeran utama pria, Nick Young, adalah salah satu karakter yang memiliki penampilan mode paling menarik. Sassy, glamaorous dan fabulous, penampilannya selalu dilengkapi dengan berbagai outfit mahal mulai dari perhiasan, aksesori hingga pakaian yang dikenakannya. Pada salah satu scene dalam film tersebut, Astrid terlihat anggun mengenakan dress berwarna merah muda dari merek Dior. Penampilannya dilengkapi dengan Lady Dior Bag serta sepatu Valentino Garavani Rockstud pump dengan warna senada.
 
3/5 Perfect Gentlemen

nick.jpg Foto dok: insider.com 

Terlahir dari keluarga kaya raya, pemeran utama pria, Nick Young yang diperankan Henry Goulding selalu terlihat tampan dalam balutan pakaian mewahnya. Sebagai epitom “the perfect gentlemen,” Costume Director dari film tersebut, Mary Vogt mengatakan bahwa tampilan Nick Young terinspirasi dari ‘The Great Gatsby.’ White Linen Suits yang digunakan Nick dirancang khusus oleh bespoke tailor di Kuala Lumpur, Wardrobe yang telah membuat baju sejak tahun 1920-an. Meskipun kostum yang digunakan Nick lebih banyak dikustomisasi, pria berparas tampan ini juga terlihat mengenakan beberapa setelan suit dari rumah mode Dolce & Gabanna, Ralph Laurent dan Dsquared2.

4/5 Simple yet stunning

constance.jpgFoto dok: smithsonianmagazine.com

Dari semua karakter yang berperan pada film Crazy Rich Asians, Rachel Chu, yang diperankan oleh Constance Wu terlihat mengenakan beragam pakaian yang kasual. Dibesarkan di Amerika Serikat, ia tak jarang terlihat mengenakan baju flannel dan simple dress. Namun, saat ia bertandang ke rumah sang kekasih, Nick Young, tampilannya pun menjadi sangat elegan, seperti salah satu dress ikonik dari rumah mode Versace yang memadukan warna cerah dan gold serta cutting sederhana yang memukau serta dress organza berwarna biru karya Marchesa. 

5/5 Classic Royal

intan.jpgFoto dok: npr.org 

Memadukan siluet klasik dan warna yang cerah, pakaian yang dikenakan oleh Princess Intan (Kris Aquino) menarik perhatian para penonton. Gaun adibusana berwarna kuning cerah karya Michael Cinco ini dihiasi dengan embroidery dan payet yang berkilauan. Untuk melengkapi penampilannya, sang Putri juga mengenakan kalung dan giwang yang terbuat dari permata merek Swarovski.