1met.jpgFoto: Dok. Getty Images

Tema resmi dari Met Gala 2020 sudah diumumkan. Dilansir dari pemberitaan beberapa media AS, para komite dari The Museum Metropolitan of Art (MET), selaku host dari acara ini, resmi menunjuk tema bertajuk “About Time: Fashion and Duration” untuk Met Gala 2020, yang juga sekaligus menjadi momentum perayaan 150 tahun The Museum Metropolitan of Art. 

Tema kali ini memiliki hubungan dengan waktu. Pemilihan tema tersebut juga bukan tanpa alasan. Andrew Bolton selaku kurator dari MET mengatakan bahwa fashion selalu berhubungan dengan waktu. Menurutnya, tiap masa akan memiliki energi fashion yang berbeda dan ia juga berharap event ini bisa menjadi satu momen refleksi untuk mengulik kembali sejarah mode selama satu setengah abad terakhir. 

Tema tersebut diketahui terinspirasi dari karya narasi sastrawan Inggris, Virginia Woolf dan teori la duree yang berkaitan tentang waktu dari filsuf Prancis, Henri Bergson. 

dalam.jpgFoto: Dok. The Met Instagram

Nama host yang didapuk menjadi komite Met Gala 2020 juga sudah diumumkan. Mereka adalah editor-in-chief dari Vogue AS Anna Wintour, creative director Louis Vuitton, Nicolas Ghesquiere, aktris Emma Stone dan Merly Streep, serta aktor Lin-Manuel Miranda. Tidak hanya akan dihadiri tamu kelas atas, Met Gala 2020 akan menampilkan ratusan karya fashion megah yang dibuat dari tahun 1870 hingga 2020.

Met Gala merupakan event penggalangan dana untuk Metropolitan Museum of Art yang digelar setiap tahun pada malam Senin pertama di bulan Mei. Met Gala dinilai menjadi salah satu event paling penting di dunia fashion. Sederet tamu yang hadir mulai dari petinggi industri mode dan selebritis dunia akan hadir dalam balutan kostum terbaik sesuai dengan tema yang diusung setiap tahunnya. 

Baca juga: Butik Louis Vuitton di London Kembali Hadir Dengan Desain Baru Karya Peter Marino

Tags: Fashion, About Time Fashion And Duration, Met Gala 2020, Met Gala, MET