543f96f0-8c5f-4d36-8523-050d5b30ac5d.jpgFoto dok: Ministry of Cool/Plaza Indonesia

Dengan pesatnya perkembangan industri kreatif lokal di tahap internasional, sudah tidak aneh lagi apabila banyak sekali koleksi desainer Indonesia yang disandingkan dengan brand internasional. Terinspirasi dari besarnya pengaruh industri kreatif lokal dalam pangsa pasar dunia, Plaza Indonesia sebagai salah satu shopping centre yang menonjolkan gaya hidup modern di jantung ibukota memberikan dukungan yang besar terhadap industri tersebut dengan menghadirkan Ministry of Cool—sebuah butik fashion ikonik berisikan koleksi desainer kawakan Indonesia. Tidak hanya mengapresiasi karya dalam negeri, pemberian dukungan ini juga sejalan dengan gerakan yang diusung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, dalam tujuannya mendukung produk Indonesia.

057874300_1619678046-Ministry_of_Cool_Entrance.jpgFoto dok: Ministry of Cool/Plaza Indonesia

Butik yang terletak di Plaza Indonesia Level 4 ini menghadirkan 8 desainer muda yang menyajikan berbagai karya mereka yang senada dengan selera anak muda modern saat ini. 8 brand lokal yang bergabung ke dalam butik tersebut tersebut adalah AMOTSYAMSURIMUDA, Danjyo Hiyoji, Imaji Studio, Lekat Dua, Money Man, Rigio, Wilsen Willim dan Wastu. Tidak hanya menghadirkan potongan modern dan estetik, brand tersebut pun turut menghadirkan konsep upcycle fashion sebagai bentuk kontribusi nyata untuk mengurangi dampak limbah fashion dunia; mulai dari beragam jenis ready-to-wear sampai koleksi limited edition yang dipasarkan khusus untuk Ministry of Cool.

Selain memamerkan koleksi stylish dan visualisasi layout toko yang minimalis dan memanjakan mata, di dalam butik yang dikelola sepenuhnya oleh tim Plaza Indonesia ini juga memberikan berbagai promo menarik untuk para pengunjung. Cukup dengan minimal pembelanjaan sebesar 1,5 juta rupiah, para pembeli bisa mendapatkan voucher belanja sebesar 300 ribu rupiah. Terlebih lagi, pengunjung yang membeli minimal 2 items akan mendapatkan merchandise special dari Ministry of Cool selama persediaan masih ada.

Untuk pengunjung yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Ministry of Cool bisa mengunjungi akun official Instagram mereka di @ministryofcool.