DIOR MEN'S FALL 2020 GROUPSHOT BY BRETT LLOYD FOR DIOR-min.jpgFoto: Dok. Dior 

Bertempat di Miami, US, deretan selebriti seperti David Beckham, Travis Scott, Kim Kardashian, Kate Moss hingga Jay Park menghadiri peragaan busana Dior Men’s Fall 2020. Didominasi dengan panggung berwarna hijau kuning, puluhan model berjalan sambil memperlihatkan koleksi pakaian pria dari Dior pada musim gugur 2020 yang dirancang oleh Kim Jones, Creative Director Dior Men. 

18 bulan menjabat sebagai pimpinan desainer Dior untuk koleksi pria, kali ini Kim mempertunjukan graffiti Dior berwarna hijau, kuning dan biru yang dirancang dengan desain modern dan kontemporer, namun tetap menjaga ciri khas dari Dior. Graffiti ini menjadi satu ciri khas yang ditampilkan dalam koleksi ini. Untuk membuat graffiti ini, Kim Jones mengajak seniman Shawn Stussy untuk bekerja sama. 

Bordir, payet, dan teknik tailoring yang mutakhir menjadi elemen utama dalam pembuatan koleksi ini. Lebih dari itu, berbagai elemen ini sekaligus menjadi bentuk penghormatan Kim Jones terhadap warisan dan tradisi desain klasik Dior. Dalam koleksi ini, mulai dari sweater, coat, kemeja, celana dan setelan jas, semua dirancang dengan desain klasik namun diberi sentuhan modern. 

kylie (4).pngFoto: Dok. Dior

Walaupun tetap menjaga keutuhan tradisi desain Dior, Kim tidak ragu untuk menambahkan sentuhan modern dan kontemporer dalam tiap desainnya. Sebut saja seperti Saddle Bag khas Dior yang dibuat dengan warna metalik yang terkesan futuristik dan hanya tersedia secara terbatas. 

Tidak hanya itu, aksesoris lainnya yang menarik perhatian adalah topi beret dan bob hat. Kali ini, Jones mendesain topinya dengan beragam motif seperti floral penuh warna, bunga besar dan corak ular piton. 

Tidak berhenti di situ, lewat pameran ini, Kim Jones juga memperkenalkan Air Jordan I High OG Sneaker yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Jordan Brand dari Nike. Sepatu ini berhiaskan corak monogram khas Dior di lambang “shwoosh” Nike dan didominasi dengan warna putih. Untuk perilisannya, kamu bisa mendapatkan sepatu ini yang mulai dijual pada bulan April 2020. 

Baca juga: Cara Delevingne Resmi Didapuk Menjadi Desainer Koleksi Kolaborasi Balmain x Puma

Tags: Dior, Fashion, Dior Homme, Kim Jones, Men's Fall 2020