Pada koleksi Men’s Spring/Summer 2021, Direktur Kreatif Louis Vuitton, Virgil Abloh mempersembahkan sebuah konsep baru yang unik dan playful.

Ditunjukan secara bertahap mulai dari awal bulan Juli 2020 hingga akhir tahun ini, kampanye tersebut menunjukkan nilai-nilai inti dari keanekaragaman, inklusivitas dan persatuan khas karya Virgil Abloh. Koleksi ini juga mengusulkan inisiatif daur ulang multi-sisi atau multi-faceted upcycling initiative di seluruh platform kreatifnya.

Dalam sebuah video pertama yang diluncurkan pada 9 Juli lalu, Virgil Abloh menampilkan sebuah perjalanan virtual dan literal di seluruh dunia untuk menyajikan koleksi terbarunya yang bertema “Message In A Bottle.”

Dalam cupilikan tersebut Abloh mempersembahkan karakter yang disebut “Zoooom” dan teman-temannya yang sedang mengemas sebuah kontainer pengiriman dan memuatkannya ke sebuah kapal tongkang yang berlayar menyusuri Sungai Siene melewati Paris menuju Shanghai dan Tokyo.

Pada tanggal 6 Agustus 2020, setelah menyusuri lautan, pengiriman kontainer tersebut akan sampai di Shanghai, dimana Louis Vuitton Spring-Summer 2021 Men’s Runway Show digelar. Tidak lagi berupa animasi, karakter ‘Zoooom with friends’ dihidupkan untuk mengeksplorasi kreativitas Virgil dalam koleksi ini.

cf48eb61-b5d1-485c-ab41-6b887295b7a1.jpgFoto dok: Louis Vuitton

Setelah perhelatan Louis Vuitton Spring-Summer 2021 Men’s Runway Show di Shanghai, konferensi pelayaran akan dilanjutkan ke Tokyo pada tanggal 2 September 2020 di mana acara puncak diadakan.

Koleksi pria musim semi/panas 2021 tersebut juga dipersembahkan dalam empat metody upcycling seperti tampilan baru dari bahan recycle, tampilan dari kokeksi Fall-Winter 2020 yang diulang kembali, tampilan yang bibuat dengan bahan daur ulang saat lockdown diberlakukan hingga tampilan yang dibuat dari existing ideas. Keempat prinsip tersebut menetapkan premis dari evolusi koleksi itu sendiri.

lv.pngFoto dok: Louis Vuitton

Diadakan di Shanghai, fashion show akan dibuka dengan penampilan koleksi pria musim gugur/dingin 2020 yang akan dilanjutkan dengan penampilan koleksi musim semi/panas 2021. Live streaming akan dimulai pada pukul 18:30 (GMT+8) dan pukul 17:30 WIB. 

Untuk melihat koleksi pria Louis Vuitton musim semi/panas 2021 kamu dapat melihatnya di sini.