Jepang memang sudah tidak diragukan lagi dalam hal fashion yang eksentrik dan unik. Terus melakukan inovasi atau gebrakkan baru dalam produk mode mereka, Negeri Sakura ini memiliki brand-brand streetwear unggulan dengan desain kasual yang unik, mampu membuat tampilan #OOTDmu terlihat simple, yet stylish. Tidak hanya pakaian, Jepang juga memiliki reputasi dalam menghadirkan sneakers high quality yang trendy dan nyaman dipakai. Jika kamu pecinta sneaker shoes atau mengkoleksinya,  berikut 5 rekomendai brand sneakers Jepang yang kami pilih. Yuk cek disni.

 Onitsuka Tiger

Siapa yang tidak mengenal Onitsuka Tiger? Salah satu brand sneakers tertua di Jepang yang didirikan pada 1949 ini pertama kali merilis sepatu basket yang menyerupai sandal jerami, namun akhirnya bervolusi pada tahun 1952. Sepatu yang memiliki desain stripes unik yang ikonik dengan sebutan MEXICO 66 ini, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1966. Memiliki desain sepatu yang bergaya classic namun tetap trendy membuat Onitsuka Tiger begitu digemari oleh banyak orang termasuk anak muda. 

Baca juga: 5 Hotel di Jakarta Dengan Wedding Ballroom Lebih Dari 1000 Kapasitas

 ASICS (Anima Sana In Corporo Sano)


Salah satu sneaker shoes yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Asics. Salah satu brand sepatu yang  memproduksi sepatu atlit ini telah berkiprah selama lebih dari 60 tahun. Bagi beberapa orang, running shoes tidak selalu mengenai warna atau desainnya saja, tetapi juga kualitas dan performa sepatu setelah berkali-kali dipakai. Memiliki julukan sepatu tradisional, Asics rupanya memiliki sepatu ikonik yaitu GT-1000. Dengan kualitas serta desain menarik, Asics layak disebut sebagai sneaker shoes terbaik.

Baca juga: The Next Rupi Kaur! Inilah 6 Akun Instapoets Indonesia Terbaik Yang Perlu Kamu Follow

 Shoes Like Pottery

Menjadi salah satu brand sepatu asal Jepang yang digilai oleh para penggunanya, Shoes Like Pottery dibuat dengan proses vulkanisasi atau ka-ryu yang sangat unik. Untuk proses ini, setiap sepatu yang dibuat akan dipanggang di dalam tungku, seperti tembikar, untuk memvulkanisasi sol karet. Dengan proses ini, ka-ryu menciptkan sol yang lembut dan fleksibel sehingga keelastisannya membuat sepatu ini digemari anak muda yang aktif. Sneakers ini juga tampil dengan kain yang dijahit tangan dan dirakit oleh pengrajin ahli, memastikan tidak ada dua pasangan yang persis sama.

 Losers

Sepatu asal Jepang yang simple dan chic ini juga tidak kalah unik dengan brand yang lainnya. Walaupun terlihat sangat sederhana, sepatu ini tidak dirancang dengan sembarangan teknik. Untuk memutuskan warna saja, mereka masih menggunakan metode tradisional seperti warna 48 coklat dan 100 warna abu-abu dari zaman Edo

 RFW Tokyo (Rhytm Footwear)

Setelah mempelajari teknik membuat sepatu di Tokyo, Takashi Kanokagi akhirnya memberanikan diri untuk mendirikan brand sneakersnya sendiri, Rythm Footwear, pada tahun 1998. Memiliki ciri khas desain sepatu yang simple, sneakers minimalis ini banyak digemari oleh anak muda. RFW Tokyo menjadi salah satu sepatu yang harus masuk kedalam list kamu.

 Baca Juga: Save Your Money! Ini 5 Cara Kreatif Untuk Pesta Pernikahan Sederhana Yang Berkesan

Tags: Onitsuka Tiger, ASICS, Losers Shoes, Shoes Like Pottery, RFW Tokyo