slide12.jpg Foto dok: Snugg

Dalam kurun waktu belakangan ini, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat. Berbagai ragam kampanye mengenai fashion berkelanjutan (sustainable fashion) sering kita temukan di berbagai platform media sosial.

Berbagai riset menyatakan bahwa industri mode merupakan kontributor kedua terbesar terhadap pencemaran lingkungan. Terutama karena material yang digunakan untuk membuat pakaian kita tidak ramah lingkungan.

Hal ini pun juga mendorong para pegiat mode dan fashion brand lokal maupun internasional untuk berlomba-lomba menciptakan koleksi pakaian yang ramah lingkungan. 

Tidak hanya itu saja, kenyamanan juga menjadi salah satu kunci saat memilih pakaian, terutama di masa pandemi Covid-19. Untuk mendukung produktivitas, pengguna juga mendambakan koleksi pakaian yang timeless, yang tidak termakan musim ataupun tren semata. 

Salah satu yang bisa jadi pilihan datang dari Snugg. Sebuah merek lokal yang fokus memproduksi pakaian untuk fashion berkelanjutan yang didukung oleh teknologi mutakhir. Mengedepankan kualitas, kenyamanan, style, keberlanjutan serta pemberdayaan, seluruh diproduksi Snugg dilakukan di dalam negeri oleh para pekerja lokal.

Mengedepankan teknologi pada material yang digunakan

slide4.jpgFoto dok: Snugg

Untuk menciptakan koleksi pakaian yang berkelanjutan dan nyaman dikenakan, teknologi juga memiliki peranan penting dalam mewujudkannya.

Melalui koleksi pakaian Jersey Tech, Snugg menggunakan dua bahan berbeda, yang terbuat dari 100 persen katun anti-bakteri, anti bau dan tahan air pada produksinya.

Kelebihan dari bahan yang digunakan untuk Jersey Tech adalah dapat bertahan dalam jangka panjang, nyaman untuk digunakan sehari-hari dan dapat melindungi kesehatan penggunanya. Selain Jersey Tech, snugg. juga memproduksi pakaian berbahan dasar rajut yang dirajut tangan oleh para pekerja lokal di Indonesia. Pakaian dasar snugg yang sangat digemari para konsumen diantaranya adalah cardigan, cropped sweater, hoodie, dan beberapa set atasan dan bawahan dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 459.000,00.

Koleksi Snugg sangat nyaman, bahkan cocok dipakai untuk segala kegiatan. Mulai diluncurkan sejak bulan Desember 2020, produk Snugg dipasarkan secara online. Untuk tetap menjaga keunikan produknya, Snugg juga meluncurkan produk baru setiap dua bulan, sehingga pembeli selalu mendapatkan koleksi dengan berbagai desain yang spesial dan berbeda.

Elisabeth Kurniawan selaku pendiri snugg mengatakan, “Intensi awal mendirikan snugg. datang dari keinginan saya untuk membuat wanita Indonesia merasa nyaman dengan dirinya sendiri. snugg. diciptakan untuk memberikan kenyamanan tersebut namun tetap memberikan kesan stylish bahkan dalam situasi new normal seperti sekarang.”

Kehadiran Snugg di pasar fashion Indonesia diharapkan dapat mewujudkan lebih banyak kesadaran mengenai pentingnya beralih ke pakaian yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif kepada industri pakaian maupun kepada para penggunanya. Saat ini, snugg memberikan promo potongan harga sebesar 15% untuk setiap pembelian melalui website www.snugg.io.