Normalnya sebuah jeans terbuat dari bahan kain berwarna biru yang disebut dengan jeans. Namun kali ini inovasi baru datang dari perusahaan produksi jeans. James Jeans dan Alkhemist asal Los Angeles baru saja mendapatkan lisensi untuk membudidayakan ganja di kota LA dengan tujuan untuk memproduksi jeans kualitas tinggi yang terbuat dari ganja. 

James Chung founder dari James Jeans dan Alkhemist mengungkap kegembiraannya sebagai produsen ganja dalam cakupan daerah California Selatan pada saat membuka satu acara. James Jeans diketahui banyak memproduksi produk jeans yang dikhususkan untuk wanita. Namun sekarang juga sedang merambah produk untuk pria.

Kali ini penggunaan ganja tidak hanya untuk jeans semata, perusahaan James Jeans akan memproduksi berbagai produk lifestyle seperti legging, jaket, perlengkapan olahraga dan T-shirt dengan menggunakan bahan serupa seperti containing cannabidiol (CBD), zat psikoaktif yang tidak beracun berasal dari ganja.

Pendapat serupa disampaikan oleh Conrad Yun sebagai founder dari Alkhemist. Menurutnya, Hemp atau nama lain dari ganja adalah pilihan yang tepat untuk digunakan dalam bahan produk mereka karena ramah lingkungan dan memiliki bahan yang anti bakteri. Conrad juga mengungkapkan pada satu wawancara dengan media asing bahwa inovasi ini sudah ada sejak lama dan terus menerus dikembangkan. Sehingga pada akhirnya dapat membuat jeans berbahan ganja yang sesuai dengan standar dan cocok untuk digunakan oleh banyak orang. 

Nah bagi kamu yang tertarik untuk membeli produk ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar 160 dollar AS hingga 320 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 juta hingga Rp 4,4 juta. 

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Ahikoza : Tas Berbahan Exotic Skins Yang Unik dan Berkualitas Tinggi

Tags: Fashion, Jeans, Cannabis, James Jeans, Alkhemist