Screen Shot 2022-06-17 at 10.52.49.pngFoto: Dok. Plaza Indonesia

Padu padan fesyen adalah salah satu kunci untuk mendapatkan penampilan terbaik. Termasuk dengan memaksimalkan penggunaan aksesori. Aksesori berupa syal mungkin belum menjadi pilihan favorit untuk padu padan, tetapi memiliki item ini di lemari pakaianmu, barangkali termasuk dalam hal wajib. Sebab, memadu padankan syal ternyata jauh lebih mudah dan memberi warna pada tampilan keseluruhan, sehingga jauh dari kata membosankan.

Misalnya saja, syal dipadukan dengan kaus putih, maka lilitkan syal pada leher atau pinggang untuk mencerahkan penampilan. Jika kamu berhijab, syal juga bisa digunakan jadi mempermanis gaya. Di berbagai kondisi cuaca, syal bisa diandalkan. Saat terik panas, syal dapat menjadi tutup kepala, sementara saat suhu dingin, syal dapat menjadi penghangat. Intinya, syal adalah fashion item yang sangat berguna.

Jika kamu sedang mencari beragam bentuk dan motif syal, kami membawa kabar gembira. 

Salah satu brand aksesori syal dan bros ternama di Singapura, Forest: Scarves & Brooches, kini telah hadir di Jakarta. Tepatnya mereka baru saja meresmikan butik pertama di Plaza Indonesia, level 2. Forest yang baru berdiri pada 2018, menitikberatkan pada gabungan aksesori dan seni. Setiap desain mereka memiliki filosofi dan sejarahnya tersendiri. Oleh karenanya, selain menjadikan syal sebagai pelengkap penampilan yang stylish, Ia juga bisa dibingkai dan menjadi pajangan indah.

Screen Shot 2022-06-17 at 10.53.04.pngFoto: Dok. Plaza Indonesia

Syal dari Forest didominasi desain dengan berbagai motif, mulai dari yang basic, flora, fauna, hingga tempat-tempat ikonik. Forest juga membuat syalnya menggunakan bahan ramah lingkungan, yaitu gabungan antara sutra mulberry dan kasmir berkualitas tinggi, yang sangat halus ketika disentuh. Material ramah lingkungan juga diterapkan hingga pada pencetakan dan pengemasan. Oleh karena Forest berusaha memberikan kualitas yang sebaik-baiknya, jangan heran jika pembuatan sehelai syal melalui proses yang cukup lama. Paling tidak 6-9 bulan. Proses yang luar biasa ini menghasilkan selembar syal yang warnanya tak mudah pudar, halus, dan jahitan yang rapi.

Selain syal, Forest juga menjual aksesori bros. Bros yang mereka jual terbuat dari tembaga murni, dilapis dengan platinum dan emas 24 karat. Bros kemudian diperindah dengan berlian simulant (atau mutiara) yang kilau dan kualitasnya sangat memukau, sehingga menyerupai berlian asli. Desainnya pun unik, karena terinspirasi dari berbagai bentuk yang terdapat di alam. Tak heran jika mereka memiliki penggemar yang tersebar di beberapa negara.

Screen Shot 2022-06-17 at 10.53.43.pngFoto: Dok. Plaza Indonesia

Kepedulian terhadap sosial juga menjadi nilai tambah dari Forest. Sejak pertama kali mereka melakukan penjualan, Forest telah berkomitmen penuh untuk menyumbangkan 10% dari penjualan kepada PA Nepal, sebuah organisasi yang berkontribusi menolong anak-anak yang terdampak konflik di Nepal.

Screen Shot 2022-06-17 at 10.53.28.pngFoto: Dok. Plaza Indonesia

Tak mengherankan jika brand ini memiliki beberapa prestasi dalam waktu singkatnya. Misalnya seperti menjadi bagian dari campaign kolaborasi antara Singapore Tourism Board dengan Halal Trip pada Juli 2021 lalu, sebagai panduan gaya hidup masyarakat Singapura untuk wisatawan muslim. Lalu di tahun sebelumnya, pada Oktober 2020, Forest mendapatkan penghargaan TOP PICK Singapore Business and Brands for the month dari Singapore Airlines. Berturut-turut kemudian, Forest juga meraih Top Six Singapore Popular Brand for the year of 2021 oleh masyarakat Jepang, dan memenangkan kategori Best Luxury Scarves and Brooches Brand oleh majalah APAC Insider yang sudah ditampilkan di tahun 2022 kuartal 2.