Masih dalam edisi Tatler Guide, kali ini Indonesia Tatler akan membahas tren apa saja yang akan booming di dunia mode pada tahun 2020. Dilansir dari video wawancara dengan Anna Wintour, editor-in-chief dari Vogue ini membeberkan items apa saja yang menurutnya akan menjadi tren dalam dunia fashion di 2020. Cek list lengkapnya di sini. 

1/6 Flat Shoes 

flat shoes pinterest.jpgFoto: Dok. Pinterest

Tren mode pertama yang masuk dalam list Anna adalah flat shoes. Seperti yang ditampilkan dalam peragaan busana Chanel S/S 2020 di Paris beberapa waktu lalu, flat shoes menjadi satu item fashion yang mendominasi peragaan busana tersebut. Tidak hanya Chanel, beberapa merek mode streetwear ternama seperti Mango, Topshop dan H&M juga memiliki koleksi flat shoes tersendiri. 

2/6 Bordir

alex mcqueen.jpgFoto: Dok. Alexander McQueen

Untuk gaun, pola embroidery atau bordir akan menjadi tren di tahun 2020 menurut wanita yang ikonik dengan penampilan rambut bob dan kacamata hitam ini. Pola dari bordir yang cantik dan timbul memberikan kesan stylish bagi siapapun yang mengenakannya. Pada peragaan busana Alexander McQueen koleksi Spring 2020 beberapa waktu lalu, gaun bordir turut menjadis salah satu koleksi yang menarik perhatian. 

3/6 Trench Coat 

getty.jpgFoto: Dok. Getty Images via Whowhatwear 

Salah satu fashion item yang paling ikonik sepanjang masa adalah trench coat, dan menurut Anna, tahun 2020 akan menjadi tahun dimana trench coat akan mendominasi panggung mode dengan berbagai model rancangan. Seperti yang ditampilkan oleh rumah mode FILA pada peragaan busana beberapa waktu lalu, terdapat satu rancangan trench coat yang dibuat seperti jas mandi. 

4/6 Prints 

print usa today.jpgFoto: Dok. USA Today

Memiliki kesan retro, baju dengan pola print akan kembali di tahun 2020. Bahkan rumah mode sekelas Louis Vuitton juga menampilkan rancangan printed dress-nya pada saat peragaan busana S/S 2020 lalu. Namun yang membuat spesial dari rancangan printed adalah perpaduan warnanya yang mencolok hingga bisa membuat siapapun yang mengenakannya menjadi pusat perhatian. 

5/6 Rotan 

rotan pinterest.jpgFoto: Dok. Pinterest

Salah satu desain unik untuk tas yang akan booming di tahun 2020 adalah rotan. Sudah banyak rumah mode yang menggunakan desain rotan pada rancangannya. Sebut saja Hermès yang mengeluarkan Kelly Mini Picnic yang dibuat dari rotan dan kulit berkualitas. Tidak hanya Hermès, rumah mode Michael Kors juga memilih rotan sebagai bahan untuk koleksi tasnya. 

6/6 Celana pendek

celana pendek ganni insta.jpgFoto: Dok. Ganni Instagram 

Berhasil menarik perhatian pada perhelatan Copenhagen Fashion Week, celana pendek juga berhasil menarik perhatian Anna Wintour. Contohnya seperti yang ditampilkan pada peragaan rumah mode GANNI, celana pendek kulit berwarna coklat menjadi satu fashion item yang diperbincangkan hari itu. 

Baca juga: Tatler Guide: 6 Tren Travel yang Perlu Kamu Coba Tahun 2020

Tags: Fashion, Tatler Guide, 2020, Anna Wintour