Pada edisi Tatler Highlights kali ini kami menghadirkan berbagai berita peluncuran produk terbaru dari berbagai rumah mode dunia, fashion exhibition hingga fashion show, mulai dari Gucci, Louis Vuitton, Dior hingga Fendi, berikut fashion update kami.

1/6 Gucci unveils its latest collection full with Classic Hollywood Glamours

47eb7203-2dd3-41da-a783-471ea8aee874.jpgFoto dok: Reuters

Italian fashion house, Gucci baru saja merilis koleksi terbarunya melalui peragaan busana berjudul “Gucci Love Parade” yang diadakan di Hollywood Boulevard pada Rabu (02/11) waktu Los Angeles. Terinspirasi oleh kisah-kisah yang diceritakan ibunya terkait pengalamannya bekerja di industri film, direktur kreatif Gucci Alessandro Michele mengambil sebuah gagasan kreatif terhadap kehidupan Hollywood yang penuh dengan mode nan gemerlap dan glamor. Menghadirkan 115 koleksi busana ready-to-wear dengan desain yang elegan dan timeless, koleksi terbarunya terdiri dari berbagai set blazer, gaun glamor berbahan sequin dengan aksen bulu khas Hollywood, rok lipit yang dipadukan dengan blazer, serta berbagai macam dress dan legging yang hadir dalam berbagai warna serta model. Berbeda dari koleksi sebelumnya, Alessandro tak banyak menghadirkan motif-motif berani, namun keseluruhan koleksinya didominasi dengan gaya dan siluet yang bold dan playful serta warna-warna vibran khas rumah mode. Selain busana, Gucci Love Parade juga menampilkan beragam aksesori, mulai dari tas, sepatu, topi hingga kacamata. Koleksi Gucci Love Parade akan tersedia sekitar pertenghan tahun depan di Gucci Store di Indonesia.

2/6 Louis Vuitton celebrates its spirit of travel and innovation with an exceptional exhibition

0833e32c-2705-4c6d-9883-c71076ab40f6.jpgFoto dok: Louis Vuitton

Louis Vuitton rayakan semangat perjalanan dan inovasinya melalui sebuah eksibisi yang menampilkan koleksi Savoir-Faire-nya. Diadakan di The Plaza Official Tower pada Rabu (03/11), eksibisi ini menghadirkan koleksi Objets Nomades yang dikuratori dengan cermat, menampilkan pratinjau Petal Chair oleh Marcel Wanders untuk pertama kalinya di Asia Selatan. Aguacate dan karya ikonik seperti Bulbo by the Campana Brothers, the Ribbon Dance by Andre Fu, the gleaming Lanterne by Zanellato dan Bartotto juga turut dipamerkan dalam eksibisi ini. Para pengunjung juga dapat melihat Flaconnier Trunk oleh Frank Gehry untuk Les Extraits – wewangian mewah, tas kulit eksotis serta koleksi dari Made-to-Order Games and Home collection. Produk tersedia untuk dipesan melalui Louis Vuitton client advisor.

3/6 Dior introduces its latest scarves from the 2022 Cruise

f96e4215-9784-46e3-bd84-12477c531869.jpgFoto dok: Dior

Dior menghadirkan serangkaian scarves dalam koleksi Dior Cruise 2022 karya Maria Grazia Chiuri yang ditampilkan melalui sebuah kampanye foto karya fotografer Brigitte Niedermair. Menggabungkan motif khas koleksi rumah mode dan sketsa oleh Pietro Ruffo, koleksi scarves ini sarat akan seni kartu tarot yang elegan dan eklektik.

4/6 The iconic Fendi Baguette handbag gets a revamp from Italian artists

Diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 1997 oleh Silvia Venturini selaku creative director for accessories and men’s collection pada tahun 1997, Baguette sukses menyandang status sebagai “it bag” pertama yang dirancang untuk dikenakan di bawah lengan layaknya ketika sedang mengapit roti asal Prancis yang ikonik. Sejak peluncurannya, tas ini telah di reimajinasi sebanyak lebih dari 1.000 iterasi dan tahun ini rumah mode Italia tersebut telah menambahkan berbagai adaptasi baru ke dalam repertoire-nya.

Untuk menghormati keterampilan para pengrajin lokal, Fendi mengundang beragam kelompok pengrajin dari berbagai studio di Italia untuk menafsirkan ulang desain dari tas ikonik tersebut. Proyek yang diberi nama “Hand in Hand” ini akan menampilkan 20 tas Baguette dalam jumlah yang terbatas di mana setiap tas akan diubah menjadi sebuah objet d’art yang dilengkapi dengan sentuhan personal setiap atelier, dan logo emas rumah mode Italia ini.

Dibuka untuk umum, eksibisi ini digelar di The Palazzo della Civiltà Italiana, Roma dari tanggal 30 Oktober hingga 28 November 2021.

5/6 Huawei meluncurkan smartwatch mewah terbaru 

131cad04-da48-461f-b1fe-489f74a489f6.jpgFoto dok: Huawei Indonesia

Menjadi salah satu brand yang mengedepankan teknologi modern, Huawei kembali meluncurkan sebuah smartwatch mewah yang memberikan penggunanya berbagai kemudahan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Bertajuk “Huawei Watch Gt 3”, jam tangan pintar tersebut dipersenjatai dengan desain klasik dan fitur pemantauan kesehatan canggih yang dijalankan dengan sistem operasi modern mereka, HarmonyOS. Terlepas dari tampilan antar mukanya yang segar, smartwatch ini ini dapat memantau detak jantung dengan teknologi TruSeenTM 5.0+. Selain itu, jam ini juga dapat mendeteksi skin temperature, tingkat stress, kualitas tidur, siklus menstruasi, serta pengingat rutin seperti tantangan kesehatan, asupan air, mindfulness, pengingat tidur lebih awal, volume olahraga, dan pesan untuk tetap menjadi pribadi yang positif. Dengan ketahanan baterai yang mencapai dua minggu lamanya, tidak mengherankan apabila jam ini dapat membantu aktivitas para pebisnis muda yang membutuhkan ketahanan waktu menyala yang panjang. 

6/6 The Palace Jeweler meresmikan gerai terbarunya

049885e6-3038-4f91-a346-c5dad663203f.jpgFoto dok: The Palace Jeweler 

Menjadi salah satu butik emas dan perhiasan ternama di Indonesia, The Palace Jeweler kembali membuka gerai terbarunya di Central Park Mall di kawasan Jakarta Pusat. Menjadi gerai ketiga di Jakarta sekaligus gerai ke-28 di Indonesia, butik perhiasan yang membawakan tagline “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin” menghadirkan ragam perhiasan seperti kalung, cincin, serta aksesoris perhiasan lainnya dengan harga terjangkau tanpa meninggalkan sisi kemewahannya. Tidak hanya itu, para pelanggan pun juga dapat memeriksa kadar emas perhiasan mereka dengan fasilitas alat canggih pertama di Indonesia. Disebut dengan Karatimeter, alat ini mampu mengukur kadar emas dengan tingkat akurasi sampai dengan 99 persen.