Mendekati pergantian musim, hari yang terasa semakin panjang dan suhu udara yang menjadi lebih hangat mungkin banyak dirasakan oleh sebagian masyarakat. Hal ini menjadi sebuah tanda untuk menyesuaikan style berpakaian dengan musim yang akan datang, termasuk wewangian. Selain untuk meningkatkan suasana hati berkat aroma yang menenangkan, parfum juga merupakan aksesori tak terlihat yang sempurna untuk meningkatkan gaya pemakainya. Ringan dan menyegarkan merupakan elemen wewangian yang tepat untuk mengawali bulan Juni dengan semangat yang baru.. 

Mulai dari Bvlgari Rose Goldea hingga Chanel N°1 De Chanel L'eau Rouge Revitalising Fragrance Mist,  fragrance mana kira-kira yang menjadi favoritmu?

 

1/6 Bvlgari Rose Goldea

Ketika menyelami industri wewangian, Bvlgari menjadi salah satu brand mewah yang memikat hati para pecinta aroma manis dengan rangkaian parfum yang ikonik, salah satunya adalah lini Goldea. Goldea, atau secara harfiah memiliki arti Dewi Emas, merupakan sebuah realisasi penghormatan kepada emas dan feminitas. Setelah kesuksesan Bvlgari Goldea dan BvlgarI Goldea The Roman Night, Bvlgari Rose Goldea sangat cocok untuk dimiliki bagi para penggemar parfum yang seduktif. Dalam parfum ini, keharuman bunga mawar menjadi inti dari esensi wewangian tersebut. Dengan rangkaian bahan seperti top notes yang terdiri dari Pepaya, Violet Leaf and Jasmine, middle notes yang berisikan ekstrak mawar seperti Rose, Rose Leaf and Lily-of-the-Valley, dan base notes Bulgarian Rose, White Musk dan Amber, parfum ini tentunya akan memberikan sebuah aroma yang mempresentasikan feminisme yang menggoda.

2/6 Gucci Guilty Eau De Parfum Intense Pour Femme

Menampilkan sebuah kemasan botol yang mewah, salah satu koleksi Gucci Guilty tersebut memiliki wangi yang tidak kalah mewahnya. Perpaduan harmonis antara ylang ylang dan tuberose yang menenangkan jiwa menjadi inti dari wewangian ini. Selain itu, wewangian ini juga dipadukan dengan notes dark plum accord, patchouli dan vanilla untuk memberikan aroma feminin yang cukup cerah untuk dipakai siang hari dan cukup romantis untuk keluar di malam hari bersama sang kekasih.

3/6 Chanel N°1 De Chanel L'eau Rouge Revitalising Fragrance Mist

Perpaduan sempurna antara aroma buah dan bunga, fragrance mist keluaran dari rumah mode mewah Chanel ini akan meningkatkan mood dengan aromanya yang ringan dan fresh . Dikemas dalam sebuah botol hitam-merah yang berani, wewangian ini cocok dikenakan para pecinta kecantikan yang menginginkan wangi feminin yang selaras dengan penampilan chic mereka. Selain itu, parfum ini diinfus dengan ekstrak Camellia Merah dan air camellia untuk menyegarkan kulit ketika disemprot. Kulit terasa terhidrasi dan tampak bercahaya.

4/6 Chloé Nomade Eau de Parfum Naturelle

Dengan esensi bergamot, Egyptian jasmine absolute, vanila dan kayu cendana sebagai notes utama, Chloé Nomade Eau de Parfum Naturelle seolah membawakan sebuah imajinasi suasana liburan tenang berhiaskan lanskap yang eksotis ketika seseorang mencium wanginya. Dikemas dengan elegan dalam sebuah botol kaca yang cantik, parfum ini dibuat dari berbagai bahan yang bersumber dari alam dan tidak mengandung pewarna buatan. Parfum ini cocok dikenakan untuk makan malam yang mewah bersama dengan orang tercinta.

5/6 Aesop x Rick Owens - Stoic Eau de Toilette 

WhatsApp Image 2022-06-07 at 11.07.13 AM.jpegFoto: Dok. Aesop

Aesop, berkolaborasi dengan desainer terkenal, Rick Owens, meluncurkan travel kit edisi terbatas, dengan Stoic Eau de Toilette yang menjadi sorotan utama karena wanginya yang memikat. Tidak seperti EDT konvensional pada umumnya, wewangian ini diinfus dalam 10 manik-manik keramik berpori untuk meningkatkan durasi ketahanan aromanya menjadi lebih kuat dibandingkan dengan aplikasi langsung ke kulit. Ini adalah konsep unik yang disusun oleh Owens, yang ingin menciptakan "jimat yang menenangkan" dimana menampilkan sebuah keintiman yang lebih dalam antara wewangian dan pemakainya.

Wewangian  ini menghadirkan aroma pedas black pepper dan coriander seed diimbangi dengan aroma frankincense dan aroma kayu. Parfum ini hangat, modern dan dipastikan menjadi aroma khas bagi para pemakainya sepanjang musim panas.

6/6 Jo Malone Blossoms Collection

Kumpulan koleksi wewangian musim panas terbaik tentunya tidak akan lengkap tanpa kehadiran kreasi dari Jo Malone. Rumah wewangian mewah tersebut meluncurkan Blossoms Collection yang menampilkan trio aroma semilir yang seolah membawa pemakainya menuju sebuah tempat yang cerah.

Mengambil inspirasi dari musim panas Mediterania, koleksi ini dimulai dengan kehadiran Sea Daffodil Cologne, sebuah cologne dengan campuran ylang ylang, vanilla, dan cendana yang bercahaya dan akuatik. Ada juga Bitter Mandarin Cologne yang menampilkan kesegaran aroma koktail mandarin yang ceria, warm  amber, dan orris yang mengingatkan pada aroma deretan pohon jeruk di Italia ketika sedang berjalan-jalan di sana. Koleksi terakhirnya adalah Silk Blossom Cologne, dimana menampilkan aroma aprikot yang menyenangkan dengan sentuhan rempah-rempah.