28200125-hero-ndr8520-pierpaolo-piccioli-creative-director-valentino_cover_2000x1334.jpgFoto dok: Valentino 

Pada musim gugur/dingin 2021 kali ini, rumah mode asal Italia, Valentino mengumumkan bahwa pertunjukan modenya akan diadakan di Venesia. Alih-alih memilih Paris, brand mewah tersebut memilih menampilkan koleksi adibusana Fall/Winter 2021-nya di Kota Kanal tersebut. Hal ini juga bertepatan dengan masih diberlakukannya pembatasan akibat Covid-19.

Pada keterangannya, Valentino juga mengumumkan ketidak ikut sertaannya dalam acara Haute Couture Fashion Week yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Juli 2021 terkait dengan keterlambatan produksi dan pertunjukannya akan dialihkan pada pertengahan Juli mendatang.

“Salah satu aspek yang paling menantang dari pekerjaan saya selama masa pandemi ini adalah memprogram ulang pemikiran yang ada di benak saya. Hal ini juga termasuk konsep dan lokasi di mana pertunjukan adibusana saya ditampilkan. Konsep “travel with your fantasy” yang sedang marak saat ini mendorong saya untuk bermimpi lebih besar dan bekerja lebih keras lagi,” ungkap Valentino Creative Director, Pierpaolo Piccioli.

dda57a6d-d394-4973-8578-bbb53b1befce.jpgFoto dok: unsplah.com/@canmandawe

Menyebut keputusan yang diambilnya sebagai “keputusan alami”, Piccioli mengungkapkan bahwa pertunjukan adibusana FW 21 mendatang akan berjudul “Valentino Des Ateliers” – sebuah anggukan kuat terhadap sebuah ruang eponymous di mana keajaiban couture terjadi di balik pintu yang tertutup.

“Saya telah menantang diri saya untuk menyatukan berbagai jiwa, pikiran dan masukan kreatif secara harmonis. Semua energi ini mendorong visi saya untuk menuju ke Venesia”, ungkap Piccioli. “Kota tersebut secara spontan dan alami merepresentasikan keindahan seni, musik, teater, arsitektur dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kreativitas.”

Meski saat ini pihaknya masih belum mengumumkan lokasi pertunjukan, kami mereka-reka bahwa kemungkinan pilihan Piccioli akan jatuh pada Galleria Colonna, Sala Grande, di Roma, di mana ia menampilkan koleksi adibusana musim semi/panas 2021. Kami juga berspekulasi bahwa lokasi lain yang akan dipilih adalah Palazzo Ducale, Palazzo Fortuny, Scuola Grande di San Rocco, Teatro La Fenice atau bahkan St Mark's Square—beberapa lokasi yang sangat cocok dengan citra Valentino itu sendiri.

Nantikan pengungkapan lokasi beserta koleksinya hanya di Tatler Indonesia.

Source: hk.asiatatler.com
Translated by: Hesikios Kevin