Perlahan tapi pasti, kemajuan teknologi tidak hanya mempengaruhi kehidupan kita tetapi juga dalam berbagai bisnis, tidak terkecuali industri mode. Kini bukan tidak mungkin untuk membuat pakaian dengan fitur teknologi yang mendukung fungsionalitas sebuah pakaian seperti koleksi musim dingin 2019 dari Z Zegna yang terinspirasi dari cycling urban atmosphere


Lini sekunder dari Ermenegildo Zegna ini menghadirkan koleksi yang tidak hanya progresif dalam segi desain tetapi juga fitur teknologi yang dapat membuat siapa saja yang memakainya terasa nyaman. Salah satu jaket lansirannya memiliki fitur power charging dan penghangat badan dengan pengatur suhu yang sangat cocok dikenakan saat berlibur di musim dingin. 

Z ZEGNA FW19 LOOK 1.jpg

Sumber: Dok. Z ZEGNA

Pertama kali dipresentasikan di ajang eksklusif bagi industri busana pria, Pitti Uomo, di Florence, Z Zegna menghadirkan perpaduan gaya klasik berupa tailoring dan sporty yang modern dengan bahan berkualitas seperti 3-layers fabric, shiny gabardine dan iridescent materials. Meski koleksi ini dilengkapi oleh teknologi khusus, desainnya tetap dibuat wearable dan cocok dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. 

Z ZEGNA FW19 LOOK 33.jpg

Sumber: Dok. Z ZEGNA

Salah satu highlight dari koleksi ini adalah Icon Warmer dengan built-in heating yang dapat diatur suhunya hingga naik 10 derajat yang akan menjaga pemakainya tetap hangat di musim dingin. Selain itu, ada juga jaket dengan power charging yang pastinya berguna para pemakai yang ingin tetap produktif dengan gadget masing-masing.

Z ZEGNA FW19 LOOK 29.jpg

Sumber: Dok. Z ZEGNA

Selain itu ada jaket parka dalam berbagai pilihan warna netral, blazer dan coat yang diberi pulasan motif plaid dan beberapa outerwear yang menggunakan bahan anti air. Untuk bagian celana, Z Zegna turut menghadirkan kembali celana cargo yang memberi kesan casual dan edgy.

Z ZEGNA FW19 LOOK 25.jpg

Sumber: Dok. Z ZEGNA

 

Pemilihan desain dan fitur teknologi yang cukup canggih juga diimbangi dari segi pemilihan bahan. Dalam koleksi ini, Z Zegna menggunakan bahan Techmerino yang memungkinkan setelan jas menjadi lebih mudah dicuci dengan mesin dan dapat dikenakan lagi dengan segera. Aspek ini pun tidak hanya mempertegas citra inovatif dari koleksi ini tetapi juga menjadi jawaban akan kebutuhan pakaian berteknologi tinggi yang wearable tanpa harus mengorbankan aspek desain.

Baca juga: Printed Puffers Hingga Trench Coat, 5 Jaket Musim Gugur Pilihan Kendall Jenner

Tags: Ermenegildo Zegna, Wearable Technology, Z ZEGNA, Musim Dingin 2019