1/7 Dior Maison: 7, Jules Sandeau collection

“Without further ado, without even consulting the architect, I gave my approval and devoted everything I had to decorating my new home.” Begitulah Christian Dior menggambarkan kecintaannya terhadap apartemennya di 7, Boulevard Jules Sandeau, di arondisemen ke-16 Paris. Terpesona oleh semangat art de vivre, Direktur Kreatif Dior Maison, Cordelia de Castellane mendapatkan inspirasi dari alamat unik ini – terutama dari wallpaper yang dihiasi dengan bunga dan burung – untuk memperindah koleksi terbarunya kali ini. Desain elegan yang menggambarkan clematis, peony, dahlia dan burung layang-layang terpatri pada teko, decoratve balls, piring porselen maupun alas piring berbahan linen yang dilukis menggunakan tangan. Tiga tempat lilin dalam warna yang serasi juga turut melengkapi koleksi yang memadukan warisan dengan modernitas ini. Merepresentasikan gaya hidup serta nilai yang ditanamkan oleh Monsieur Dior, yaitu “Tinggal di rumah yang tidak mencerminkan kepribadianmu seperti mengenakan pakaian orang lain”.

2/7 Dolce & Gabbana Casa

DG.jpgFoto dok: Dolce & Gabbana

Living la Dolce & Gabbana vita merupakan sebuah kalimat yang tepat menggambarkan lini home décor terbaru dari brand mewah asal Italia bertajuk “Casa”. Mulai dari tempat duduk, sofa, side table, lemari hingga meja makan, seluruh koleksinya didominasi dengan motif khas Dolce & Gabanna seperti Mediterranean Blue, Carretto, Leo, dan Zebra.

Tidak hanya menghadirkan tampilan yang menawan, seluruh koleksi pada lini juga merupakan hasil kolaborasi Dolce & Gabbana dengan beberapa heritage brand asal Venesia mulai dari seniman kaca Murano legendaris seperti Barbini dan Salviati hingga perusahaan tekstil mewah Tessitura Luigi Bevilacqua.

Meski ini pertama kalinya Dolce & Gabbana merilis lini dekorasi rumah, dunia home design bukanlah menjadi hal baru untuk brand mewah tersebut. Pada tahun 2018 lalu mereka pernah meluncurkan rangkaian peralatan rumah tangga seperti juicer, toaster, coffee machine, teko dan blender hasil kerjasama dengan Smeg. Pada musim semi sebelumnya, Dolce & Gabbana juga pernah melukis 100 lemari es untuk Salone de Mobile.

3/7 Fendi Casa

FENDI.jpgFoto dok: Fendi

Fendi Casa merupakan lini yang didirikan oleh brand mode mewah asal Italia yang menawarkan jasa dekorasi rumah dengan berbagai produknya yang mewah. Tidak hanya menghadirkan eksesori interior, lini ini juga merilis berbagai macam produk mulai dari set kamar tidur, sofa hingga meja dapur yang akan mempercantik setiap ruang dalam hunian. Lini full service-nya juga telah berhasil menyelesaikan beberapa proyek berskala besar, termasuk Lady Lara Benetti, kapal pesiar mewah pertama yang didekorasi oleh Fendi Casa.

4/7 Louis Vuitton

LV.jpgFoto dok: Louis Vuitton

Sejak tahun 2012, Louis Vuitton telah mengundang berbagai desainer ternama dunia untuk merilis furnitur serta objek desain eksperimental namun fungsional untuk koleksi Objets Nomades-nya. Dari tempat tidur gantung, bangku lipat, layar TV hingga armchairs, setiap produk edisi terbatas diberi nomor dan ditandatangani serta menampilkan pengerjaan yang kompleks dari inovasi kreatif khas Maison. Koleksi ini juga turut memberi penghormatan kepada pesanan khusus dari masa lalu Louis Vuitton – seperti Malle-Lit ikonik yang diproduksi pada tahun 1874 untuk penjelajah Prancis Pierre Savorgnan de Brazza – seraya merayakan visi kontemporer dari beragam kelompok desainer internasional.

5/7 Hermès

Hermes.jpgFoto dok: Hermès

Hermès has without a doubt one of the most iconic interior design lines of all time. Sebelum rumah mewah lainnya mulai menjajaki art of living, brand asal Prancis ini telah mengadopsi desainnya yang ikonik ke dalam interior decoration products. Mulai dari barang-barang kantor, piring, kursi, cushions, selimut bahkan permainan papan, semuanya tersedia dalam bahan serta kain berkualitas dengan cita rasa elegan nan menawan yang mendefinisikan reputasi rumah mode tersebut.

6/7 Versace

versace.jpgFoto dok: Versace

Mulai dari linen tempat tidur dan kamar mandi, table services, ruang tamu hingga gaya hidup – Versace home collection menawarkan berbagai produk yang akan menunjang estetika rumahmu dan mengubahnya menjadi istana khas Italia yang menawan. Tidak hanya itu saja, set tempat tidur, wallpaper, bathrobe, piring dan lilin, seluruh produk Versace akan membuatmu seakan hidup di gua mewah bertaburkan harta benda berharga. Tentunya juga dilengkapi dengan desain karakter mitologi Yunani, Medusa khas Versace yang ikonik.

7/7 Gucci

gucci.jpgFoto dok: Gucci Décor collection

Sejak diluncurkan pada 2017, Gucci Décor telah menghadirkan berbagai pilihan dekorasi unik untuk setiap hunian. Mulai dari table services, lilin, furniture hingga kompartemen penyimpanan, rangkaian home products-nya selalu memberikan energi menyenangkan yang dipresentasikan melalui desain, warna serta bentuk yang menyemarakkan era rococo di tahun ’70-an.