cover drake.jpgFoto dok: architecturaldigest.com

Belum lama ini, rapper, Drake, sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tidak hanya mengoleksi berbagai macam tas Birkin dari merek terkenal Hermes, dirinya pun juga memiliki hunian mewah yang berlokasi di Toronto, Kanada. Diberi nama ‘The Embassy,’ rumah seluas 4.600 meter persegi ini memiliki interior bertema art deco yang modern dan elegan.

Baru-baru ini, rumah senilai 10 juta dolar AS atau setara dengan Rp145 miliar ini menghiasi sampul salah satu majalah arsitektur dan desain interior dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti tempat tidur seberat satu ton karya Hästens, pemasok resmi untuk Kerajaan Swedia.

patio.jpgFoto dok: architecturaldigest.com

Pada salah satu wawancaranya, pelantun ‘Hotline Bling’ ini mengatakan bahwa ia selalu bermimpi untuk memiliki sebuah mansion yang kokoh dan tak termakan oleh jaman.

Bekerja sama dengan arsitek desainer interior, Ferris Rafauli, mansion megah ini memiliki desain interior modern yang didominasi dengan warna netral seperti putih dan putih serta sentuhan marmer dan gold pada bagian perabot rumah dan furnitur. Mansion ini pun juga dihiasi dengan berbagai patung Kaws pada setiap sudut ruangannya. 

 birkin.jpgFoto dok: architecturaldigest.com 

Tidak hanya itu saja, mansion ini juga dilengkapi dengan rungan untuk menyimpan penghargaan, basketball court, kloset khusus penyimpanan tas Birkin, kamar tidur dengan seluas 297 m2, gym pribadi, kolam renang indoor, home theatre, world-class recording studio, garasi, serta ruang tamu yang dihiasi dengan grand piano karya pembuat piano ternama Austria, Bosendorfer bersama seniman Jepang, Takashi Murakami.

piano.jpgFoto dok: architecturaldigest.com

Ruang utama dihiasi dengan jendela tinggi hingga kelangit-langit, memberikan akses bagi sinar matahari untuk menyapu ruangan di pagi dan sore hari. Berbagai perabot rumah seperti sofa, meja dan lemari pajangan juga didesain seelegan mungkin yang memberi kesan homey dan cozy. Tak jauh dari ruang tamu, terdapat dapur dan lounge dengan elemen kaca, marmer berwarna hitam dan putih dan pencahayaan dari chandelier besar yang menyatu dengan desain art deco tersebut.

basketball.jpgFoto dok: architecturaldigest.com

Setiap dekorasi yang dipajang dalam mansion ini juga tak kalah mewah. Pada bagian atap rumah, chandelier ikonik bertabur 20 ribu Kristal Swarovski menghiasi setiap langit-langit ruangan. Desain dari lampu gantung tersebut pun dikabarkan aslinya didesain untuk menghiasi Metropolitan Opera di New York pada tahun 1963 silam.