Pecinta drama Korea pastinya sudah familiar dengan keindahan dan kemegahan yang kerap ditampilkan pada berbagai hunian yang ditempati oleh para pemeran utamanya. Arsitektur yang menawan hingga pemandangan indah menakjubkan tentunya menjadi pelengkap sempurna bagi karakter yang terlibat. Mulai dari rumah megah yang menyatu dengan alam hingga penthouse berlatarkan pemandangan kota yang menakjubkan, berikut  5 rumah terbaik di K-drama series yang membuat para penonton terpana.

1/5 Mine

mINE.jpgFoto dok: Museum San 

 

mine1.jpgFoto dok: Museum San

Para pecinta drama Korea berjudul “Mine” pasinya sudah tidak asing lagi dengan rumah mewah bergaya modern minimalis berlatarkan pemandangan yang menawan ini. Rumah utama yang disebut Cadenza ini berlokasi di sebuah museum ciptaan starchictect, Tadao Ando yaitu Museum San (Space Art Nature). Tidak hanya bangunannya yang megah, rumah keluarga Hyowon Group ini juga mengusung konsep disconnect to connect yang diartikan sebagai tempat untuk beristirahat dan relaksasi yang dekat dengan alam. Setiap sudut ruangan dilengkapi dengan jendela besar yang menjulang ke langit-langit dan desainnya yang minim fasad atau partisi juga semakin membuat rumah ini tampak luas dan menyatu dengan alam sekitar. Tidak hanya itu saja, terdapat juga sebuah meditation hall yang terinspirasi dari makam tua Dinasti Silla yang menyerupai dome dengan luas area sebesar 132-meter persegi. Menerapkan arched skylight pada bagian tengahnya, interior dalam ruangan ini juga dipenuhi dengan cahaya yang dipantulkan melalui kubahnya.

Selain ditampilkan dalam drama Mine, museum ini juga pernah hadir di beberapa drama Korea hits lainnya seperti “Vincenzo”, “Hyde”, “Jekyll & I”, “Love Alarm”, “About Time” dan “Tomorrow With You”.

2/5 My Love From The Star

My love from the star.jpgFoto dok: lavenderlilacdream.blogspot.com

Love star.jpgFoto dok: sbs 

Apartemen milik Do Min Joon (Kim Soo-hyun) yang ada pada serial ini memiliki konsep modern minimalis dimana setiap sudutnya menampilkan keindahan estetik dari berbagai elemen pendukung untuk memberi kesan luas dan terbuka. Salah satu ruangan yang paling menyita perhatian adalah the star gazing room dimana ada pohon yang menjulang tinggi di dalam ruangan. Ranting pohon tersebut juga tumbuh mencapai langit-langit rumah. Memberikan kesan satu kesatuan antara langit dan bumi yang harmonis. Perpustakaan pribadi juga hadir dengan keindahan yang memukau dengan tangga melingkar, dinding yang dipenuhi dengan buku-buku serta furniture kayu yang membuatnya tampak hangat dan menenangkan. 

3/5 Secret Garden

Sev Garden.jpgFoto dok: soompi.com

Dalam serial “Secret Garden”, Hyun Bin berperan sebagai CEO department store kaya raya yang tinggal disebuah rumah terrarium dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Dari sisi eksteriornya, rumah ini juga dikelilingi dengan kolam yang ditumbuhi dengan bunga lili air. Arsitektur rumah yang juga menyerupai green-house berdiri kokoh dengan fasad yang transparan, membuat penghuninya dapat dengan leluasa menikmati pemandangan luar yang menyejukkan mata dan pikiran. Cahaya alami yang menyusup lewat jendela-jendela di rumah ini juga menambah kesan hangat dan menyenangkan. Tidak hanya itu saja, ketika musim gugur tiba, kita pun serasa diajak untuk masuk ke dunia lain bak surga yang indah dan menakjubkan.

Tidak hanya digunakan sebagai lokasi syuting “Secret Garden”, rumah ini juga ditampilkan dalam serial “Why Secretary Kim” sebagai rumah dari Lee Young-joon (Park Seo-joon).

4/5 Personal Taste 

personal taste.jpgFoto dok: https://newdoll.tistory.com

94a5738a-4e98-4db4-adf1-f80bc15fc180.jpgFoto dok: Naver

Berbeda dengan rumah-rumah lainnya, hunian yang ditampilkan pada drama serial berjudul “Personal Taste” (2010) ini mengusung konsep tradisional. Disebut sebagai “Fusion Hanok”, rumah tradisional Korea ini memiliki sentuhan modern. Selain itu, seluruh furnitur dengan elemen kayu dan taman terbuka yang terletak di tengah rumah menjadikan hunian ini tampak hangat dan homey.

5/5 The Legend of The Blue Sea

sea.jpgFoto dok: Naver 

Rumah selanjutnya yang menyita perhatian penonton adalah sebuah penthouse yang ditampilkan dalam serial “The Legend of The Blue Sea”. Tempat tinggal Joon Jae (Lee Min Ho) ini dilengkapi dengan walk-in closet berukuran luar, kolam renang indoor, ruang loteng rahasia atau attic, serta balkon di puncak gedung yang mengahdap langsung ke pemandangan Menara Namsan yang menakjubkan.