Pecinta drama Korea pastinya sudah familiar dengan keindahan dan kemegahan yang kerap ditampilkan pada berbagai hunian yang ditempati oleh para pemeran utamanya. Arsitektur yang menawan hingga pemandangan indah menakjubkan tentunya menjadi pelengkap sempurna bagi karakter yang terlibat. Mulai dari rumah dengan konsep desain art deco, apartemen mewah begaya modern minimalis hingga rumah tepi pantai penuh kenangan indah, berikut 8 rumah terbaik di K-drama series yang membuat para penonton terpana.

1/8 Penthouse: War of Life

pent.pngFoto dok: Viu

Mengambil lokasi di Hera Palace, salah satu perumahan termahal di Korea Selatan, penthouse seharga jutaan dolar milik maestro real eastate Joo Dan-tae (Um Ki-joon) menunjukkan kemewahan yang elegan di setiap sudutnya. Musim pertama dari serial ini dibuka dengan istri Joon Dan-tae, Shin Su-ryeon (Lee Ji-ah) yang berjalan menyusuri tangga besar (grand stairs) berhiaskan lampu kristal megah pada langit-langitnya, lalu kamera menyapu seluruh ruangan, menunjukkan kemegahan pada ruangan dan dinding yang berdiri kokoh bak istana. Seperti yang terlihat pada serial tersebut, “Penthouse” memiliki nuansa modern yang dilengkapi dengan lampu ambient di setiap ruangannya untuk menciptakan nuansa yang berbeda. Hunian ini juga dilengkapi dengan furnitur mewah bergaya minimalis modern yang semakin mempecantik ruangan.

Selain penthouse milik Joo Dan-tae dan Shim Su-ryeon, interior desain rumah tetangganya yang kaya raya juga sama menakjubkannya. Kediaman Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) dan suaminya saat itu, ahli bedah ambisius Ha Yoon-cheol (Yoon Jong-hoo) dilengkapi dengan dinding yang dilapisi dengan lukisan tangan, furniture serba logam dan beludru yang mencolok, grand piano dan dapur dengan tata ruang terbuka yang modern. Interior pada setiap ruangannya juga mencerminkan gaya art deco kontemporer. Menjadikan rumah ini, rumah terbaik kedua dalam serial tersebut.

2/8 Crash Landing On You

CLOY.jpgFoto dok: naver.com

Siapa yang bisa melupakan serial fenomenal yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin ini? Selain menampilkan kisah cinta yang membuat hati pata penonton terenyuh, serial ini juga mencuri perhatian para pecinta arsitektur. Salah satu lokasi yang menawan adalah sebuah apartemen bergaya kontemporer milik Yon Se-ri (Soon Ye-jin) yang ditata dengan indah dengan jendela besar yang menyentuh langit-langit. Interior bergaya minimalis dengan warna-warna yang semarak juga turut memberi kesan kontemporer yang elegan dan modern.

Apartemen tersebut juga terlihat lebih menarik dengan penggunaan desain biophilic, yaitu tren yang menghubungkan pemiliknya lebih dekat dengan alam melalui penggunaan elemen kayu, tanaman hijau dan elemen-elemen natural lainnya. Desain tersebut kemudian menyatu dengan harmonis dengan daya tarik kontemporer dari apartemen tersebut untuk memastikan tampilan yang lebih youthful dan kekinian.

3/8 The World of The Married

world of married.jpgFoto dok: Netflix

Menjadi salah satu drama Korea paling hits dan paling banyak di tonton di tahun 2020, serial “The world of The Married” tidak hanya menghadirkan cerita yang dikemas secara menarik, tetapi juga menghadirkan berbagai bintang dengan kemampuan akting yang patut diperhitungkan. Selain itu, drama ini juga berhasil menarik perhatian penonton melalui berbagai gaya fashion para pemainnya dan juga tampilan lokasi syutingnya yang menawan. Salah satu yang menarik perhatian adalah kediaman Dr Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) yang memiliki ruang terbuka dengan nuansa minimalis yang didukung oleh warna dingin atau cold tone seperti abu-abu. Dapur modern berbentuk open kitchen, bar dan meja makan di tengah dapur turut ditambahkan untuk mengimbangi nuansa gelap dari cat dinding di sekelilingnya. Lampi gantung juga turut memberikan nuansa hangat.

4/8 It’s Okay to Not Be Okay

it's ok.jpgFoto dok: Naver

Rumah selanjutnya yang kerap menyita perhatian penonton adalah rumah dari seorang penulis buku antisosial Ko Moon-young (Seo Yea-ji) yang dikenal sebagai Cursed Castle pada serial “It’s Okay to Not Be Okay”. Kediaman milik keluarganya tersebut telah berusia puluhan tahun dan terletak di tengah hutan Seongjin. Kastil yang lama tak berpenghuni ini dihiasi dengan perabotan antik, jendela katedral yang menakjubkan serta perlengkapan pencahayaan antik. Melihat kastil ini pun rasanya seperti di bawa ke dalam sebuah dunia dongeng penuh dengan misteri.

Interior yang menawan juga bisa kita lihat pada bagian dapur dan ruang makan yang menampilkan perpaduan antara chinoiserie dan kemewahan Eropa kuno. Ruang belajar juga menjadi salah satu tempat yang mencolok dengan dinding yang dipenuhi dengan berbagai buku serta harta karun berupa potongan dekoratif yang menggemakan pesona vintage.

5/8 Goblin

goblin.jpgFoto dok: Netflix

Dengan desain eksterior yang megah, marmer mewah serta material giok nan elegan yang menghias seisi rumah, mansion Goblin benar-benar karya arsitektural legendaris. Tampilan interior dari rumah ini juga kaya akan warna-warna hangat, furnitur antik serta tata cahaya yang menakjubkan. Bangunan Bernama Unhyeongung Yanggwan ini dibangun antara tahun 1911 dan 1912 dengan gaya Renaissance Prancis. Tempat ini sendiri sebenarnya merupakan gedung kantor perusahaan Universitas Wanita Duksung yang berlokasi di Kampus Unni-dong. Tidak hanya dikenal sebagai rumah milik Kim Shin (Gong Yoo) pada serial Goblin, mansion megah ini dulunya juga pernah digunakan sebagai kediaman dari Pangeran Mahkota Lee Shin (Ju Ji-hoon) dan Putri Mahkota Shin Chae-kyung (Yoon Eun-hye) dalam serial Princess Hours yang tayang dan berjaya pada tahun 2006 silam.

6/8 The Heirs

heirs.jpgFoto dok: scenetherapy.com

Masih ingat dengan K-Drama berjudul “The Heirs” yang tayang pada tahun 2013 lalu? Dibintangi oleh aktortampan Lee Min-ho, drama ini menceritakan kisah cinta anak-anak orang kaya di Korea Selatan. Tak tanggung-tanggung, drama ini juga didukung oleh berbagai property yang menarik perhatian, termasuk salah satu rumah milik Kim Tan (Lee Min-ho) bergaya minimalis di malibu, Amerika Serikat.

Rumah dengan jendela kaca yang menjulang hingga ke langit-langit ini memiliki 7 kamar tidur, sembilan kamar mandi dan tangga spiral yang menjadi center of attention. Namun, salah satu fasilitas yang menjadi higglight di serial ini adalah kolam renang infinity yang bisa memuat 20 orang sekaligus.

7/8 Full House


full house.jpg Foto dok: lifeadventuresofgenina.com 

Sesuai dengan namanya, Full House adalah sebuah rumah pinggir pantai yang menyimpan banyak kenangan indah. Mulai dari masa kecil sang karakter, Han Ji-eun (Song Hye Kyo) hingga kenangannya bersama dengan Jeong Ji-hoon (Lee Yeong-jae). Berlokasi di Pantai Sugi, Pulau Sido, rumah bergaya minimalis ini dilengkapi dengan deck kayu yang memiliki akses langsung ke pantai dan juga teras outdoor berlatarkan pemandangan pepohonan dan pantai yang menakjubkan. Di liat dari sisi depan, rumah ini juga memiliki desain yang minimalis dengan cat netral berwarna putih. Namun sayangnya, rumah ikonik tahun 90-an ini sudah hancur akibat serangan Tsunami.

8/8 That Winter, The Wind Blows

winter.jpegFoto dok: visitkoreaforme.com

Sama seperti Full House, rumah yang menjadi lokasi syuting dari serial drama Korea, That Winter, The Wind Blows memiliki banyak kenangan. Serial yang diperankan oleh Song Hye-kyo dan Jo In-sung ini memiliki eksterior dan interior yang menawan. Dikelilingi oleh hutan hijau, rumah dengan elemen bat aini juga dilengkapi dengan green-house penuh bunga-bunga merkeran yang menawan. Tidak hanya itu saja, rumah megah ini juga terlihat sangat indah di musim salju.