Lewis Hamilton

1.jpgFoto dok: Noë & Associates/ The Boundary 

7-time world champion, Lewis Hamilton tidak hanya merupakan seorang pembalap handal namun juga menjadi atlet dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Formula One. Pada tahun 2019, ia memiliki penghasilan lebih dari 57 juta dolar AS (Rp840 miliar) dari gaji dan sponsorship dan diketahui memiliki pendapatan bersih senilai 55 juta dolar AS (Rp789 miliar). Dengan pendapatan tinggi tersebut tak heran jika ia memiliki deretan property seharga milyaran rupiah, mulai dari penthouse di Manhattan senilai 39 juta dolar AS, mansion  empat lantai di London Barat, apartemen mewah di Jenewa serta kondominium besar di Monako. Tidak hanya itu saja, baru-baru ini, pembalap tim Mercedes-AMG Petronas tersebut juga diberitakan telah pindah ke sebuah apartemen senilai 40 juta dolar AS (Rp580 miliar) di Vestry, New York. Penthouse seluas 6.547 kaki berlatarkan pemandangan sungai Hudson ini memiliki empat kamar tidur, gerbang porte-cochère yang mengarah ke halaman untuk melindungi privasi penghuninya, kolam renang sepanjang 82 kaki, pusat kebugaran, lapangan squash, perpustakaan, dan lounge untuk mengadakan pesta.

Sebastian Vettel

2.jpgFoto dok: sportskeeda.com

Pembalap Formula 1 yang sudah mengikuti ajang juara dunia sejak 2006, Sebastian Vettel dikenal publik dengan gaya hidupnya yang privat. Driver team Aston Martin ini diketahui memiliki sebuah properti bergaya Medieval di Switzerland yang jauh dari keramaian dan dikelilingi oleh pepohonan rimbun dan tinggi. Farmhouse senilai 7 juta dolar AS (Rp101 miliar) ini tidak begitu banyak diketahui orang, tetapi dari eksterior luarnya benar-benar mencerminkan pribadi Vettel yang hangat dan sederhana.

Kimi Raikkonen

Kim.jpgFoto dok: sportskeeda 

Selain Vettel, Kimi Raikkonen juga memiliki tempat tinggal di Switzerland. Pembalap untuk tim Alpha Romeo ini diketahui memiliki sebuah properti seharga 32 juta dolar AS (Rp464 miliar) dengan luas tanah sekitar 300 square feet. Rumah mewah ini dilengkapi dengan kolam renang indoor dan outdoor, garasi bawah tanah yang mampu menampung 10 mobil dan berbagai fasilitas mewah lainnya. Tidak hanya itu saja, rumah bergaya country ini juga menghadap langsung ke perbukitan hijau yang membentang.

Daniel Ricciardo

c6bac694aa4c4fcb4b55bcc7f1661218.jpgFoto dok: realtor.com 

Pembalap profesional berusia 32 tahun, Daniel Ricciardo juga diketahui memilki sebuah properti bergaya modern minimalis mewah di Los Angeles, AS. Berlatarkan pemandangan Pacific Ocean dan Coldwater Canyon, rumah dari pembalap yang beralih ke tim McLaren ini dilengkapi dengan 5 kamar tidur berukuran luas, teras untuk entertainment area, spa dan juga kolam renang. Tidak hanya itu saja, rumah seharga 13 juta dolar AS ini juga dilkengkapi dengan dapur bergaya Eropa klasik yang menawan.

Lando Norris

Lando.jpgFoto dok: GPerformance 

Berbeda dengan pembalap Formula 1 lainnya, kediaman Lando Norris dikenal sebagai surga bagi para gamers. Tidak hanya dilengkapi dengan ruangan khusus streaming, rumah pembalap berusia 22 tahun ini juga dilengkapi dengan ruang komputer untuk bermain bersama dengan komunitasnya, Quadrant. Selain itu, driver McLaren ini juga memiliki alat simulator mobil balap untuknya berlatih di rumah. Baru saja naik podium minggu lalu di kejuaraan Austria, dia juga memajang semua custom helmetnya di sepanjang dinding ruang keluarganya.