Tidak dapat dipungkiri jika penyebaran COVID-19 di Tanah Air semakin luas setiap harinya. Oleh karena itu, tidak hanya pemerintah pusat, deretan selebritis Indonesia ini juga ikut ambil bagian dalam penanggulangan COVID-19 dengan cara menggalang dana. Mulai dari Afgan hingga Mesty Ariotedjo, berikut 4 artis yang mengajak para masyarakat untuk ikut membantu dalam pemberantasan COVID-19 di Indonesia. 

1/4 Afgan 

82735882_232170104474609_3201103389753582613_n.jpgFoto: Dok. Afgan Instagram

Lewat Instagram story-nya, Penyanyi Afgan mengajak para fans dan masyarakat untuk ikut dalam campaign penggalangan dana-nya untuk membantu menanggulangi COVID-19 di Indonesia. Diketahui bahwa nantinya, uang hasil penggalangan dana Afgan akan didonasikan untuk para ahli medis dalam penyediaan alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan semua yang dibutuhkan. Namun tidak hanya itu, pelantun lagu “Sadis” ini juga akan menyumbangkan uang donasinya kepada masyarakat yang membutuhkan. Namun sayangnya, tidak diketahui berapa target yang akan dicapai dalam penggalangan dananya kali ini. Akan tetapi, per tanggal 20 Maret 2020, diketahui sudah terkumpul hingga Rp 168 juta jika dilihat dari website resmi Afgan Fund. 

2/4 Maia Estianty 

Ibu dari Al, El dan Dul ini juga tidak ketinggalan ikut melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu memberantas COVID-19. Bekerja sama dengan website kitabisa.com, Maia Estianty mengajak serta masyarakat Indonesia untuk berdonasi dengannya. Nantinya, uang hasil donasi ini akan disumbangkan untuk penyediaan alat kesehatan yang saat ini banyak dibutuhkan seperti masker, sabun pencuci tangan, sarung tangan ataupun hand sanitizer. Lewat kampanye nya ini, Maia menargetkan bisa mengumpulkan hingga Rp 1 miliar, dan hingga saat ini sudah terkumpul sebanyak Rp 517 juta. 

3/4 Mesty Ariotedjo 

Model sekaligus dokter, Mesty Ariotedjo turut menjadi salah satu dari deretan selebritis yang menyuarakan kampanye galang dana untuk menanggulangi COVID-19. Lewat platfrom wecare.id, Mesty menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan untuk  penyediaan alat medis yang layak seperti masker, sarung tangan, termometer dan sebagainya. Untuk kampanyenya kali ini, Mesty menargetkan terkumpul donasi senilai Rp 2.1 miliar dan hingga 20 Maret 2020, terhitung sudah terkumpul sebanyak Rp 1.3 miliar. Lebih spesial lagi, kampanye penggalangan dana ini juga turut didukung oleh beberapa rekan selebritis lainnya, salah satunya adalah Sandra Dewi. 

4/4 Arief Muhammad 

Influencer sekaligus pebisnis Arief Muhammad juga turut menggalang dana untuk menanggulangi COVID-19. Lewat website kitabisa.com, Arief menargetkan terkumpul donasi hingga Rp 2 miliar yang dimana sudah terkumpul Rp 1.8 miliar. Namun jika 3 selebritis di atas menargetkan uangnya untuk penyediaan alat medis, beda halnya dengan Arief. Pada donasinya, suami dari Tiara Pangestika ini fokus memberikan bantuan terhadap penyediaan sembako dan akses rumah sakit kepada keluarga yang kurang mampu. 

Baca juga: 5 Bisnis dan Layanan Yang Meningkat Akibat COVID-19

 

 

Tags: Celebrities, Tatler Society, COVID-19