Nama Jeff Bezos memang kerap menarik perhatian. Setelah beberapa waktu yang lalu kekayaannya sempat disalip oleh Bernard Arnault, kini namanya kembali menempati posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia. Dengan kekayaannya itu, tidak heran jika Jeff dapat membeli apapun yang ia inginkan. Dari rumah terbesar di Washington, D.C. hingga pesawat jet pribadi terbaik di dunia, berikut lima aset termahal yang pernah dibeli Jeff Bezos, pendiri dari salah satu e-commerce terbesar di dunia, Amazon.

1/5 Rumah terbesar di Washington, D.C.

1.png

Foto: therichest.com

Beberapa tahun yang lalu, Jeff pernah membeli sebuah bangunan seharga 23 juta dolar AS, atau kini setara dengan Rp313 miliar, di Washington, D.C. Bangunan yang dulunya merupakan sebuah museum ini kini diketahui sebagai rumah terbesar di Washington, D.C. Tidak berhenti sampai di situ saja, ia juga mengeluarkan uang sebesar 12 juta dolar AS (Rp163 miliar) untuk renovasi bangunan tersebut.

2/5 10000 Year Clock

jeff.jpg

Foto: therichest.com

Kekayaannya yang melimpah memang membuat Jeff dapat membeli segala hal yang ia ingini. Contohnya adalah sebuah jam raksasa yang unik, dibangun di sebuah daerah pegunungan Texas, Amerika Serikat. Namun, bukan hanya sekadar jam biasa, jam ini dirancang dan direncanakan sedemikian rupa agar tetap dapat berjalan selama 10 ribu tahun. Untuk membangun jam raksasa ini, Jeff mengeluarkan biaya sebesar 42 juta dolar AS atau setara dengan Rp573 miliar.

3/5 Pesawat jet pribadi Gulfstream G650ER

3.jpg

Foto: gulfstream.com

Pesawat jet pribadi mungkin merupakan sebuah kemewahan yang hanya dapat dimiliki segelintir orang, namun hal itu bukanlah masalah bagi seorang miliarder seperti Jeff. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, pendiri Amazon ini membeli pesawat jet Gulfstream G650ER, yang diketahui sebagai pesawat jet pribadi tercepat dan terbaik di dunia. Dilansir dari beberapa pemberitaan media internasional, pesawat jet ini disebut bernilai sebesar 65 juta dolar AS atau sekitar Rp887 miliar.

4/5 Apartemen mewah di New York

4.jpg

Foto: Visualhouse

Setelah berpisah dengan sang istri, MacKenzie, Jeff membeli tiga unit apartemen mewah di New York yang terdiri dari penthouse dan dua unit apartemen di bawahnya. Menurut beberapa media internasional, total harga tiga unit apartemen ini disebut mencapai 80 juta dolar AS atau setara dengan Rp1 triliun.

5/5 The Washington Post

5.jpg

Foto: cnbc.com

Tidak hanya memiliki Amazon dan Blue Origin, Jeff rupanya juga menjadi pemilik salah satu media surat kabar terbesar di Washington, D.C., yaitu The Washington Post. Pada tahun 2013 yang lalu, Jeff membeli The Washington Post seharga 250 juta dolar AS, atau kini seharga Rp3,4 triliun in cash, menjadikannya salah satu aset termahal yang pernah dibeli oleh Jeff hingga saat ini.

Baca juga: Koleksi Jam Tangan Mewah Conor McGregor

Tags: Jeff Bezos, Orang Terkaya Di Dunia, Aset Termahal Jeff Bezos