Setelah dunia dilanda demam Korea, kini saatnya Thailand unjuk gigi di dalam bidang entertainment dengan deretan selebritinya. Tidak hanya unggul di bidang drama serial, para aktor tampan Thailand juga ditunjuk sebagai sejumlah Brand Ambassador dari rumah mode dunia dan tampil dalam berbagai event berskala internasional. Dengan gabungan visual yang striking dan boyish charm, berikut deretan aktor Thailand tampan dan berprestasi yang terkenal di kancah entertainment global.

1/5 Bright Vachirawit

Dengan senyuman manis dan segudang bakat seperti bernyanyi, Bright Vachirawit berhasil merebut jutaan hati penggemarnya di seluruh dunia. Namanya berada di puncak popularitas saat membintangi serial 2gether dan F4 Thailand: Boys Over Flowers. Selain unggul di dunia seni peran, pria penggemar klub bola Manchester United ini juga ditunjuk menjadi Brand Ambassador luxury brand seperti Burberry dan Louis Vuitton. Aktor bernama lengkap Vachirawit Chivaree ini juga pandai memainkan sejumlah instrumen musik seperti gitar, bass dan drums.

2/5 Mew Suppasit

Memiliki nama asli Suppasit Jongcheveevat, aktor berusia 31 tahun ini terkenal melalui perannya sebagai Tharn di serial TharnType: The Series. Sebagai entertainer serba bisa, Mew juga berprofesi sebagai penyanyi dan CEO dari manajemen artis miliknya, Mew Suppasit Studio. Bakat pria kelahiran 21 Februari 1991 tersebut turut membuatnya menjadi seniman Thailand pertama yang menembus chart Billboard’s World Digital Song Sales dengan lima lagunya yang bertengger di peringkat 10 besar.

3/5 Mario Maurer

Berbicara mengenai aktor tampan Thailand, tidak sah jika tidak memasukkan Mario Maurer dalam daftar ini. Pria berdarah campuran Jerman, Thailand dan Tiongkok ini memulai kariernya di tahun 2007 saat membintangi film The Love of Siam. Pemilik Master Degree jurusan Political Communication ini mendapat penghargaan aktor terbaik di ajang Starpics Thai Film Awards. Seperti Bright, Ia juga bekerjasama dengan beberapa luxury brand seperti Longiness, Louis Vuitton dan Saint Laurent.

4/5 Metawin Opas-iamkajorn

Lawan main utama Bright Vachirawit di serial 2gether dan F4 Thailand: Boys Over Flowers ini memiliki fanbase internasional yang kuat dan menorehkan sederet prestasi. Selain masuk dalam daftar orang berpengaruh versi Vogue Magazine dan HOWE Magazine, Ia juga menjadi selebriti Thailand pertama yang perayaan ulang tahunnya dipromosikan di luar angkasa melalui satelit komersil Ladybeetle – 1. Metawin juga terkenal sebagai social media icon karena berhasil menaikkan digital traffic di setiap event yang dihadirinya seperti acara runway show Louis Vuitton dan Prada. Pria yang hobi bermain golf ini juga mahir berbicara dalam tiga Bahasa yaitu Thailand, Inggris dan China.

5/5 Naphat Siangsomboon

Mengutip laman Instagramnya, Naphat Siangsomboon – atau yang biasa disapa Nine, memiliki beragam profesi seperti aktor, designer, fotografer dan golfer. Putra dari second runner-up Miss Thailand World 1988, Pimpaka Siangsomboon ini melejit sejak membintangi serial Friendzone yang ditayangkan di Netflix. Sebelum tenar di dunia seni peran, Nine memulai kariernya menjadi model iklan Nivea for Men pada tahun 2015 silam. Mengobati kerinduan penggemarnya, tahun ini Ia membintangi dua drama Thailand atau lakorn yang berjudul A Tale of Ylang Ylang dan Spark Jai Nai Jomying 2.