Selain memiliki karier cemerlang di industri perfilman dan musik, kelima selebiriti ini juga dikenal dengan kepiawaiannya dalam berbisnis. Alih-alih berbisnis di bidang kecantikan atau properti, para selebriti Hollywood ini memilih untuk mendirikan bisnis tequila-nya sendiri. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1/5 Kendall Jenner, 818 Tequila  

Di tengah kesibukannya menjadi supermodel dan “Keeping Up with The Kardashian,” Kendall Jenner dikabarkan telah merilis brand tequila miliknya sendiri. Dinamakan 818 Tequila, produk tersebut diproduksi di kota Jalisco yang merupakan jantung industri tequila di Meksiko.

Melalui sebuah postingan di akun Instagram-nya, Kendal mengatakan bahwa usaha ini adalah bisnis pertamanya. Meski begitu, brand miliknya diketahui telah memenangkan berbagai penghargaan di berbagai kompetisi alkohol seperti Chairman's Trophy at the Ultimate Spirits Challenge dan the Innovation Award at SIP Awards.

2/5 Dwayne Johnson: Teremana

Pada tahun 2018 lalu, mantan pegulat yang sukses menjadi selebriti Hollywood, Dwayne Johnson merilis brand tequila miliknya yang dinamakan Teremana. Terinspirasi dari bahasa Plolynesia, Teremana memiliki arti “spirit” atau “semangat”yang merepresentasikan brand tequila tersebut.

Dalam salah satu wawancaranya, Dwayne juga mengatakan bahwa tequila-nya dibuat dari 100 persen Blue Weber Agave yang dipanggang perlahan dalam oven batu bata tradisional dan disuling dalam pot tembaga buatan tangan. Blanco tequila adalah salah satu produk terlaris yang telah memenangkan hati para pelanggan karena aroma citrusy dan pepper kick yang menyegarkan. Tidak hanya itu saja, setiap botol tequila juga diberikan label nutrisi, sehingga siapa saja yang mengonsumsinya mendapatkan edukasi mengenai bahan dan kandungan.

3/5 P. Diddy, DeLeón Tequila

pdidi.jpegFoto dok: huffpost.com

Menyusul kesuksesan brand vodka pertamanya, Cîroc, penyanyi rap asal Amerika Serikat, Sean Comb atau yang akrab disapa P.Diddy kian melebarkan sayapnya di industri liquor. Pada tahun 2014 lalu, ia pun merilis brand tequila miliknya sendiri yang diberi nama DeLeón Tequila.

Sama seperti brand vodka-nya, DeLeón Tequila telah menjadi salah satu brand minuman favorit para penyanyi rap dan R&B, mulai dari DJ Khaled hingga André 3000. Baru-baru ini, brand tersebut juga berkolaborasi dengan Aviation Gin milik Ryan Reynolds dan Haig Whiskey milik David Beckham untuk menciptakan Super Cocktail di Super Bowl Sunday. Sayangnya kolaborasi tersebut tidak dilanjutkan. Namun, hasil dari kerjasama tersebut menghasilkan dana sebesar 1 juta Dolar AS untuk mendukung komunitas bartending, terutama selama pandemi Covid-19.

4/5 George Clooney, Casamigos

george.jpgFoto dok: mandatory.com

Charismatic, talented and intelligent, there’s nothing that George Clooney can’t do. Selain disibukkan dengan jadwal syuting dan kegiatan sosialnya, George Clooney kian melebarkan sayapnya ke bisnis. Pada tahun 2013, ia dan pebisnis asal Amerika Serikat, Rande Gerber merilis brand tequila-nya yang diberi nama Casamigos. Hadir dalam tiga pilihan, blanco, reposado dan añejo, Casamigos dibuat dari 100 persen agave yang berasal dari dataran tinggi Jalisco di Meksiko.

5/5 Justin Timberlake - Sauza 901

Justin-Timberlake-Sauza.jpgFoto dok: thespiritbusiness.com

Pelantun “Cry Me a River” dan “SexyBack” sekaligus suami dari aktris cantik Jessica Biel, Justin Timberlake juga menjadi salah satu selebriti Hollywood yang memiliki brand tequila-nya sendiri. Didirikan pada tahun 2009, produk tequila-nya dibuat di Tequilera Newton di Jalisco, Meksiko dan dikabarkan telah memenangkan medali emas di San Francisco World Spirits Competition pada tahun 2012. Pada tahun 2014, ia pun bermitra dengan Sauza Liquors dan merilis kembali Sauza 901 miliknya.