Belakangan ini, atlet jetski internasional asal Indonesia, Aero Sutan Aswar, kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, Aero berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan gelar juara dunia yang diperolehnya di bidang olahraga jetski untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya berhasil menjadi juara dunia di tahun 2014. Bagi kamu yang penasaran, simak lima fakta menarik mengenai dirinya di bawah ini.

1/5 Berasal Dari Keluarga Olahragawan

1.jpg

Sumber: Instagram Aero Aswar

Aero diketahui memiliki seorang adik laki-laki bernama Aqsa Sutan Aswar, yang juga merupakan atlet jetski berprestasi dan sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia. Sementara itu, sang ayah, Saiful Sutan Aswar, merupakan seorang penggiat olahraga yang menjabat sebagai Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA).

2/5 Keturunan Seorang Pejuang Kemerdekaan

2.jpg

Sumber: Instagram Aero Aswar

Selain berasal dari keluarga yang berjasa di bidang olahraga, ternyata Aero mempunyai leluhur yang berjasa sebagai pahlawan. Pria yang masih berusia 24 tahun ini merupakan cucu dari Sutan Aswar, seorang pejuang kemerdekaan dan juga salah satu pendiri Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI).

3/5 Sudah Berkutat di Dunia Jetski Sejak Dini

3.jpg

Sumber: Instagram Aero Aswar

Kesuksesan Aero di bidang olahraga jetski ternyata sudah dimulai sejak dini. Dipandu oleh sang ayah, Aero sudah belajar mengendarai jetski di usia yang terbilang masih kecil. Tidak hanya itu, tapi saat masih balita, Aero juga berhasil memenangkan Baby Race, kompetisi jetski untuk anak-anak di Jakarta.

4/5 Pernah Menjadi Pembalap Jetski Termuda di Kelas Pro dan Grand Prix

4.jpg

Sumber: Instagram Aero Aswar

Bicara mengenai prestasi Aero di dunia jetski memang tidak ada habisnya. Selain berhasil memenangkan berbagai perlombaan jetski, Aero juga pernah tercatat sebagai atlet jetski termuda di kategori Pro dan grand Prix ketika masih berusia 16 tahun.

5/5 Seorang Pemecah Rekor Start Tercepat di Dunia Jetski

5.jpg

Sumber: Instagram Aero Aswar

Satu lagi prestasi yang pernah diraih oleh dirinya, Aero sempat menjadi pemecah rekor dengan waktu start tercepat, yaitu 56,7 detik, pada kompetisi jetski kelas dunia, Grand Prix Runabout 2013.

Baca juga: Samuel Wongso, Sosok Pewaris Wong Hang Tailor

Tags: Jetski, Aero Sutan Aswar, Juara Dunia Jetski