Atlet tenis asal Rusia, Maria Sharapova, resmi pensiun dari dunia tenis. Dikenal sebagai salah satu petenis wanita terhebat yang sudah memenangkan berbagai turnamen tenis bergengsi, kabar pensiunnya Maria tentu menjadi kabar buruk yang menghebohkan dunia olahraga internasional. Jika kamu tertarik untuk mengenal sosok petenis hebat ini lebih dekat, berikut lima fakta menarik mengenai dirinya yang mungkin belum kamu ketahui.

1/5 Sudah menggeluti dunia tenis sedari kecil

maria 1.jpg

Foto: Instagram Maria Sharapova

Kepandaiannya bermain tenis tentu tidak lepas dari latihan keras yang dilakukannya. Bahkan, dilansir dari berbagai media internasional, Maria disebut mulai bermain tenis sejak kecil, tepatnya di usia 4 tahun. Tidak hanya itu, ia juga kerap berlatih dengan ayahnya.

2/5 Menjadi petenis profesional di usia remaja

maria 2.jpg

Foto: Instagram Maria Sharapova

Maria memulai karier sebagai seorang petenis profesional ketika masih berusia 14 tahun. Tidak butuh waktu baginya untuk menorehkan prestasi membanggakan, Maria berhasil menjuarai turnamen Wimbledon pada tahun 2004 ketika ia masih berusia 17 tahun, di mana ia berhasil mengalahkan salah satu petenis terhebat di dunia, Serena Williams.

3/5 Memiliki bisnis permen

maria 3.jpg

Foto: Instagram Maria Sharapova

Selain merupakan seorang atlet berprestasi, Maria rupanya juga merupakan seorang pebisnis handal. Ia diketahui merintis sebuah bisnis permen bernama Sugarpova, yang diluncurkannya pada tahun 2013 lalu bersama rekannya, Jeff Rubin.

4/5 Memiliki jiwa sosial

maria.jpg

Foto: Instagram Maria Sharapova

Jiwa sosial yang tinggi merupakan salah satu daya tarik dari Maria yang berhasil memikat hati banyak orang. Diketahui bahwa maria pernah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, seperti salah satunya adalah mendonasikan jumlah yang tidak sedikit untuk membantu para korban yang menderita akibat tragedi Chernobyl. Selain itu, ia juga pernah dinobatkan sebagai Goodwill Ambassador dari United Nations Development Programme (UNDP).

5/5 Salah satu atlet wanita terkaya di dunia

maria 5.jpg

Foto: Instagram Maria Sharapova

Dengan prestasi membanggakannya di dunia tenis serta bisnis yang dirintisnya, tentu saja Maria berhasil mendapatkan jumlah kekayaan yang tidak sedikit. Bahkan, Maria juga sempat dinobatkan sebagai atlet berpenghasilan tertinggi selama 11 tahun berturut-turut menurut Forbes.

Baca juga: Lama Menghilang, Duffy Mengaku Mengalami Pelecehan Seksual dan Penyiksaan

Tags: Rusia, Atlet Tenis, Maria Sharapova