chadwick.jpgFoto dok: Variety.com

Kabar duka datang dari industri Hollywood. Pemeran King T’Challa pada film Black Panther, Chadwick Boseman telah meninggal dunia pada usianya yang ke-43. Dilansir dari media internasional, aktor dan sutradara asal Amerika Serikat tersebut diketahu telah mengidap penyakit kanker usus sejak empat tahun lalu. Untuk mengenang karyanya di industri perfilm-an AS, berikut lima film terbaik Chadwick Boseman. 

Perjalanan karir
 
Chadwick Boseman merupakan aktor kelahiran South Carolina Amerika Serikat yang lahir pada 29 November 1976. Memulai karirnya pada 2003 silam melalui sebuah serial TV berjudul “Third Watch,” Chadwick memulai debut film layar lebar pertamanya pada tahun 2008 saat ia memerankan pemain football berkulit hitam Ernie Davis pada film “The Express.” Setelah berhasil membintangi berbagai film layar lebar, Chadwick selalu berhasil memerankan setiap karakter yang ia mainkan. Pada tahun 2019, ia berhasil mendapatkan penghargaan Screen Actors Guild Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture lewat film yang ia bintangi, “Black Panther.”

1/5 Black Panther

Film yang dirilis pada tahun 2018 ini melambungkan namanya baik di dunia perfilm-an AS dan internasional. “Black Panther” merupakan salah satu film terbaik dalam franchise Marvel Cinematic Universe yang penuh dengan aksi mendebarkan serta efek visual yang luar biasa. Dalam film ini, Chadwick berperan sebagai King T’Achalla yang merupakan raja dari Wakanda.
 
2/5 Avengers: Infinity War

Masih dalam Marvel Cinematic Universe, kali ini Chadwick mendapatkan peran yang cukup besar. Sutradara Russo Brothers berhasil menyeimbangkan porsi karakter-karakter penting di dilm ini dan akting dari aktor berwajah tampan ini tentunya sangat memukau dan mengaduk emosi penonton.
 
3/5 Get On Up

Diriilis pada tahun 2014, biopik berjudul “Get on Up”  bercerita mengenai hidup seorang musisi jazz bernama James Brown. Film ini bercerita mengenai latar belakang kehidupan keras seorang James Brown di South Carolina. Sampai akhirnya, ia berhasil menjadi salah satu musisi jazz dan blues paling berpengaruh.

4/5 Marshall

Disutradarai oleh Reginald Hudlin dan ditulis oleh Michael dan Jacob Koskoff, film “Marshal” merupakan film biografi thriller yang mengisahkan tentang salah satu kasus pertama pada awal karir seorang hakim keturunan Afrika-Amerika pertama di Mahkamah Agung AS, Thurgood Marshall.

5/5 The Express

Dirilis pada 2008 silam, The Express mengisahkan tentang kehidupan pemain football berkulit hitam Ernie Davis yang disutradari oleh Gary Fleder. Diadaptasi dari sebuah buku berjudul “Ernie Davis: The Elmira Express” karya Robert C. Gallagher, film ini menjadi debut akting pertama Chadwick sekaligus film yang melambungkan namanya di Hollywood.