Bagi kamu para pecinta K-pop girl band, nama Seulgi pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga. Perempuan berparas cantik ini tidak hanya mencuri perhatian publik melalui gaya berpakaiannya, tetapi juga bakatnya yang luar biasa dalam berbagai bidang.

Baru-baru ini, salah satu personil dari Red Velvet ini juga ditunjuk sebagai brand ambassador terbaru dari brand fashion mewah asal Italia, Salvatore Ferragamo.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai dirinya, kami merangkum lima fakta menarik mengenai dirinya. Berikut ulasannya.  

1/5 Jago berbahasa Jepang

Tidak hanya berbakat dalam bidang seni, perempuan cantik ini juga jago berbahasa asing, salah satunya adalah bahasa Jepang yang ia kuasai dengan lancar. Seperti yang kita tahu, huruf Jepang cukup sulit dan sangat berbeda dari hangeul. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat Seulgi untuk mempelajarinya, bahkan di sela waktu bekerjanya yang padat.

2/5 Pandai menggambar

Selain jago menyanyi, dancing, rap bahkan bermain alat musik, Seulgi bisa dikatakan sebagai artis yang multitalenta. Dilansir dari media asing, dirinya pun memiliki bakat terpendam, yaitu menggambar. Kemampuannya tersebut pernah ditunjukkan ketika ia menghadiri acara televisi “Daily Taeng9 Cam”. Pada saat itu, ia memamerkan bakatnya dengan menggambar wajah TaeYeon, dan ia pun berhasil membuat seluruh orang disana terpukau dengan karyanya.

3/5 Menjadi brand ambassador terbaru dari Salvatore Ferragamo

Seulgi merupakan salah satu idola K-Pop yang selalu tampil menarik. Tak heran jika banyak brand yang meliriknya. Ia pun didapuk menjadi duta global atau global ambassador untuk brand Salvatore Ferragamo. Pada 28 Juni, perusahaan barang mewah asal Italia tersebut mengumumkan melalui akun media sosial resmi mereka bahwa Seulgi Red Velvet akan bergabung sebagai duta global, bersama dengan aktris Cina, Jelly Lin.

Sebelumnya, Seulgi juga telah didapuk sebagai brand ambassador Converse Korea. Dari ranah produk kecantikan, Seulgi merupakan model brand Amuse. Dan juga duta mobil Volkswagen T-Roc.

4/5 Menjadi trainee paling lama di SM Entertaiment

Dibandingkan dengan teman-teman personil Red Velvet lainnya, Seulgi merupakan orang pertama yang masuk naungan SM Entertainment. Tepatnya pada tahun 2007 melalui casting di Korea Selatan. Ia pun menjalani masa training selama 7 tahun. Ia juga menjadi anggota RM Rookies yang pertama kali dikenalkan ke publik lewat website resmi smrookies.com.

5/5 Penggemar berat Beyoncé

Memiliki aura yang kharismatik dan energetik, Seulgi selalu berhasil mencuri perhatian para penggemar dan penonton dengan performa menarinya. Tak mengherankan jika ia disebut sebagai best dancer di Red Velvet. Pada salah satu wawancaranya, dirinya mengatakan bahwa Beyoncé Knowles adalah panutannya. Ketertarikannya dimulai saat ia melihat video konser sang diva ketika pertujukkan ‘Run the World.’ Kecintaannya ini lah yang juga menyemangatinya untuk selalu melakukan yang terbaik pada setiap penampilannya.