1/5 John Travolta, Boeing 707-138, Rp1,4 triliun

John Travolta.jpgFoto dok: btjonline.com 

Tidak hanya pandai berakting, pemeran Danny dalam film tahun 70an ‘Grease’, John Travolta, juga pandai mengemudi pesawat jet. Pria yang memiliki pendidikan pilot sipil dan memegang lisensi Certified Private Pilot (CPP) untuk menerbangkat pesawat-pesawat pribadi ini tak jarang mengemudi pesawat jet pada beberapa adegan film-nya. Tidak hanya memiliki jet pribadi, rumahnya pun juga memiliki dua landasan pacu pesawat. Beberapa jet pribadi miliknya adalah tiga Gulfstream jets, satu Boeing 707-138, dan satu Lear jet. Salah satu pesawat yang paling mengesankan adalah Boeing 707-138 yang ia peroleh pada 1998 setelah dipromosikan menjadi pilot kehormatan Qantas, maskapai penerbangan Australia senilai 102 juta dolar AS atau setara dengan Rp1,4 triliun.
 
2/5 Jim Carrey, Gulfstream V, Rp835 miliar

Jim-Carrey-Private-Jet-Gulfstream-V.jpgFoto dok: Aerotime.aero

Dikenal sebagai pesawat jet dengan kinerja dan keamanan terbaik di dunia, pesawat jet pribadi milik Jim Careey, Gulfstream V ini dapat menampung hingga 16 penumpang dengan kecepetan yang setara dengan kecepatan suara dan melaju hingga 51.000 kaki di udara.

3/5 Oprah Winfrey, Bombardier Global Express XRS, Rp595 miliar

2.-Oprah-Winfrey.pngFoto dok: truactivist.com

Perusahaan produksi Oprah Winfrey, HARPO, membeli sebuah jet bisnis Global Express XRS VIP yang dibuat khusus untuk memberi sang media mogul dan rekan-rekannya kenyamanan maksimum pada setiap penerbangannya. Jet pribadi senilai 42 juta dolar AS atau setara dengan Rp595 miliar ini dilengkapi dengan kamar mandi, dapur serta interior pesawat yang terbuat dari kulit. Dirancang oleh Bombardier Aerospace, jet pribadi milik Oprah merupakan pesawat jet pertama yang mampu digunakan untuk penerbangan jangka panjang. Desain khusus memungkinkan tata letak kabin yang disempurnakan dengan sembilan kursi kulit yang nyaman, pencahayaan yang ditempatkan secara estetis, dan fasilitas mewah tambahan. Tidak hanya itu saja, jet ini juga dilengkapi dengan dua mesin turbofan Rolls-Royce BR710 penghasil daya tenaga tinggi untuk melintasi beberapa negara hanya dengan satu pemberhentian pengisian bahan bakar.
 
4/5 Jay-Z, Bombardier Challenger 850 Learjet, Rp566 miliar

Suami dari diva R&B dan hip-hop, Beyoncé Knowles, Jay-Z diketahui memiliki sebuah jet pribadi dengan interior mewah, Bombardier Challenge 850 senilai 40 juta dolar AS atau setara dengan Rp566 miliar. Dapat menampung sekitar 19 penumpang, jet pribadi ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti ruang tamu dengan furnitur kulit, kamar ridur master, dua kamar mandi dan satu dapur lengkap.
 
5/5 Tom Cruise, Gulfstream IV, Rp510 miliar

tomcruise_1.jpgFoto dok: herbeat.com

Sama seperti John Travolta, aktor laga berusia 57 tahun, Tom Cruise, juga diketahui memiliki lisensi untuk menerbangkan jet pribadinya. Menjadi salah satu pesawat jet terbaik, Gulfstream IV senilai 36 juta dolar AS atau Rp510 miliar tersebut memiliki jangkauan maksimum 7.820 kilometer dan sanggup menyisir ketinggian mencapai 13 ribu kilometer. Dilengkapi dengan dua mesin Rolls-Royce Tay 611-8, jet pribadi miliki ayah Suri Cruise ini juga memberikan kenyamanan kelas satu yang didesain dengan perabotan mutakhir berteknologi tinggi. Jet ini bahkan secata otomatis dapat menyegarkan udara di dalam kabin setiap dua menit dan dapat menampung kurang kebih 19 penumpang.