Lea-Seydoux-735x400.jpgFoto dok: express.co.uk

Siapa yang tak mengenal aktris multitalenta Léa Seydoux. Selalu tampil memukau dalam setiap film yang ia perankan, nama perempuan kelahiran Prancis ini juga dikenal dalam dunia mode. Setelah sukses terlibat dalam film James Bond, ‘Spectre’, kini ia pun tampil kembali dalam film terbaru James Bond, ‘No Time to Die’. Berikut ini enam fakta menarik mengenai dirinya.

1/5 Her Godfather is Christian Louboutin

Tak dapat dipungkiri lagi jika aktris berkebangsaan Prancis, Léa Seydoux selalu berpenampilan menawan. Dilansir dari berbagai media asing, ayah baptis dari aktris multitalenta ini merupakan sang pencipta sol merah, Christian Louboutin. Setelah diusut, Louboutin sendiri merupakan kawan lama dari keluarga Seydoux.

2/5 The fashion taste runs in the family blood

Jika kamu mengagumi style aktris yang mengaku penyendiri ini, maka kamu pun harus ikut mengagumi talent saudari kandungnya, Camille Seydoux. Kakak kandungnya tersebut merupakan sosok yang sangat dikenal di dunia fashion.

3/5 An accomplished actress

Pada 2013, Seydoux menjadi perhatian luas ketika dirinya dianugerahi Palme d'Or pada Festival Film Cannes untuk perannya dalam film “Blue Is The Warmest Color”. Pada tahun yang sama, ia juga menerima Penghargaan Lumières untuk Aktris Terbaik dalam filmnya Grand Central dan, pada 2014, ia pun turut dinominasikan untuk Penghargaan BAFTA Rising Star dan membintangi film “Grand Budapest Hotel” dan “Saint Laurent”. Tidak hanya itu saja, ia juga mendapatkan gelar The Chevalier of the Order of Arts and Letters dari pemerintahan Pranics atas kontribusinya di industri perfilman.

4/5 She was the brand ambassador of Louis Vuitton
 
Setelah mencuri perhatian atas aktingnya di film James Bond: Spectre, Seydoux juga mendapatkan perhatian dari industri fashion. Pada 2016 lalu, dirinya didaulat menjadi brand ambassador untuk rumah mode Louis Vuitton. Pada saat itu ia pun turut bergabung dengan selebriti lain yang pernah menjadi ikon LV, termasuk Alicia Vikander, Michelle Williams, Jennifer Connelly dan Doona Bae.

5/5 She had dreams of becoming an opera singer

Sebelum berkarier di dunia modelling dan seni peran, Léa awalnya bermimpi untuk menjadi penyanyi opera dan dirinya pun sempat belajar musik di Conservatoire de Paris. Namun sayangnya, cita-cita tersebut tak terpenuhi dan ia pun memutuskan untuk mengejar karir di dunia seni peran.

6/6 She was born into a wealthy family

Keluarga Seydoux sangat dikenal luas di Prancis. Kakeknya, Jérôme Seydoux, adalah ketua Pathé, kakeknya, Nicolas Seydoux, adalah ketua Gaumont Film Company dan kakeknya yang lain, Michel Seydoux, juga seorang produser bioskop, yang saat ini merupakan ketua klub sepak bola yang berbasis di Lille, Lille OSC; dan ayahnya adalah seorang CEO perusahaan nirkabel Prancis Parrot.