Membahas kehidupan selebriti Korea Selatan seolah tak ada habisnya. Tidak hanya dari segi penampilan, bakat di bidang tarik suara dan seni peran serta percintaan, kehidupan pribadi mereka juga kerap menyita perhatian. Berikut ini adalah enam selebriti Korea Selatan yang terlahir dari keluarga kaya raya dan terpandang.

1/6 Blackpink: Jennie, Jisoo, Lisa and Rosé

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lisa Blackpink datang dari keluarga terpandang berkat profesi ayahnya sebagai salah satu chef paling berpengaruh di Thailand, Marco Brüschweiler. Namun, tidak hanya dirinya, tiga member lainnya pun juga datang dari keluarga serupa.

Jennie yang saat ini berusia 25 tahun lahir di daerah Cheongdam-dong di Gangnam-gu, yang terkenal dengan lingkungan elitnya. Banyak yang mengungkapkan bahwa ibu dari aktris yang mengenyam pendidikan di Selandia Baru tersebut adalah salah satu sosok berpengaruh dalam bisnis hiburan Korea. Ayahnya pun juga disebut-sebut memiliki sebuah rumah sakit yang cukup besar di Korea. Sedangkan Jisoo memiliki seorang ayah yang dikabarkan memiliki garis keturunan kerajaan dari periode Silla. Menjabat sebagai CEO salah satu perusahaan entertainment terbesar di Korea, sang ayah juga dikenal sangat royal kepada keluarganya. Mengedepankan pendidikan, sang ayah menyekolahkan Jisoo di School of Performing Arts di Seoul, yang memiliki kisaran biaya sekolah hingga 10.000 dolar AS per tahun.

Rosé sebagai global ambassador Tiffany and Co. pun turut datang dari keluarga pengacara yang berada. Sang aktris dibesarkan dan mengejar pendidikan di Australia, dimana ia sempat menempuh studi hukum di sebuah sekolah dengan biaya yang terbilang sangat tinggi. Walaupun ia tidak menjadi pengacara seperti keluarganya saat ini, Rosé menjadi salah satu anggota keluarganya yang memiliki pemasukan sangat besar di luar dari bidang hukum.

2/6 Kim Tae-hee

Aktris multitalenta dan juga istri dari penyanyi Rain, Kim Tae-hee juga berasal dari keluarga chaebol atau konglomerat. Ayahnya, Kim Yoo Moon merupakan pemilik dari sebuah perusahaan transportasi terbesar di Korea, Hankook Union Transportation Company. Tidak hanya itu saja, pendapatan tahunnannya pun mencapai 12,9 juta dolar AS atau setara dengan Rp185 miliar.

3/6 Choi Si-won

Bagi para K-pop lovers nama Choi Si-won pastinya sudah tidak asing lagi terdengar. Salah satu member dari Super Junior ini ternyata adalah seorang chaebol. Ayahnya merupakan seorang mantan CEO Boryung Medicine, sebuah perusahaan farmasi terkenal dan juga pemilik supermarket terbesar di Korea Selatan.

Selain terlahir dari keluarga yang kaya raya dan memiliki penghasilan jutaan dolar sebagai anggota salah satu boyband tersukses sepanjang masa, Choi Si-won juga aktif dalam kegiatan sosial. Dirinya telah berkomitmen untuk membantu permasalahan anak-anak di dunia melalui perannya sebagai Perwakilan Khusus untuk Unicef Korea, dan menjadi Duta Besar Regional Unicef Asia Timur dan Pasifik pada tahun 2019.

4/6 Yook Sung-jae

Pemeran dalam drama Goblin dan Mystic Pop-up Bar, Yook Sung-jae juga diketahui berasal dari keluarga kaya raya. Ayahnya memiliki perusahaan pemasok komponen untuk Samsung Electronics Corporation dan kakeknya merupakan pengusaha pertama pengimpor bibit ikan mas di Korea Selatan.

5/6 Lee Yi-kyung

Bintang drama Korea berjudul “Welcome to Waikiki” ini merupakan putra dari seorang CEO LG Innotek. Meski berasal dari keluarga kaya raya dan terpandang, dirinya selalu berusaha untuk hidup mandiri. Bahkan, pada saat sekolah dirinya pernah bekerja paruh waktu di sebuah toko penyewaan DVD.

6/6 Choi Soo-young

Berperan sebagai Son Woo-rim dalam drama Korea Netflix, Move to Heaven, Choi Soo-young juga merupakan salah satu Girls’ Generation yang paling populer. Tidak hanya namanya terkenal secara global, Sooyoung juga berasal dari keluarga yang cukup bergengsi di Korea. Kakeknya adalah soerang CEO dari sebuah firma arsitektur ternama dan dikontrak untuk membangun Pusat Seni Seoul yang terkenal, sementara ayahnya adalah seorang ketua dari sebuah perusahaan produksi dan konstruksi. Keluarganya pun juga diketahui memiliki banyak vila mewah di kawasan elit Cheongdamdong di Seoul.