Kylie.pngFoto dok: Instagram @kyliejenner 

Tidak hanya memiliki usaha produk kecantikan yang sukses, Kylie juga dikenal gemar berinvestasi di bidang properti. Rumah pertamanya dibeli pada 2015 saat ia masih berusia 17 tahun dan kini, wanita yang dijuluki sebagai youngest self-made billionaire tersebut telah memiliki 2 buah tanah kosong dan 6 properti senilai ratusan miliar rupiah pada usianya yang ke-22 tahun. Lalu properti apa saja yang ia miliki? Berikut ulasannya. 

1/8 The Starter Home, Calabases, California

starter home.jpgLatimes.com  

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Ibu dari Stormi dan mantan kekasih Travis Scott, kylie Jenner, menjual rumahnya yang berlokasi di Calabases, California. Rumah seluas 450 meter persegi tersebut dibelinya pada tahun 2015 lalu ketika berusia 17 tahun dengan harga 2,7 juta dolar AS atau Rp39 miliar. Meskipun rumahnya sempat terjual pada 2017 dan ia pun pindah ke rumah baru yang jauh lebih besar, rumah pertama yang ia tinggali saat pindah dari mansion Kadarshian ini kembali dijual. Rumah yang dilengkapi dengan 5 kamar tidur, 6 kamar mandi, kolam renang, gym privat serta kebun yang luas ini terdaftar di pasaran dengan harga 3,6 juta dolar AS atau setara dengan Rp52 miliar. Harga ini pun tentu lebih tinggi dari harga penjualan pertama pada tiga tahun lalu yaitu seharga 3,15 juta dolar AS atau Rp46 miliar.  
 
2/8 The First Mansion, Hidden Hills, Los Angeles

first mension.jpgFoto dok: Forbes.com

Tidak hanya memiliki usaha produk kecantikan yang sukses, Kylie juga dikenal gemar berinvestasi di bidang properti. Pada Agustus 2016, youngest self-made billionaire tersebut juga dikabarkan membeli properti lain di California dengan luas kurang lebih 1 hektar. Dilengkapi dengan 4 kamar tidur dan 4 kamar mandi, properti seharga 6 juta dolar AS (Rp87 miliar) ini berlokasi di Hidden Hills, dekat dengan properti lain yang ia miliki. Lalu dua tahun setelahnya, Kylie pun menjual rumahnya seharga 6,7 juta dolar AS atau Rp97 miliar.
 
3/8 The Mansion Next Door, Hidden Hills, Los Angeles

next door.jpgFoto dok: insider.com

Tidak cukup dengan dua rumah saja, Kylie pun membeli sebuah properti yang berdekatan dengan rumahnya dengan harga 4,5 juta dolar AS (Rp65 miliar) pada tahun yang sama saat ia membeli The First Mansion. Namun, ia mengatakan bahwa rumah tersebut tidak dimaksud untuk ditinggali, melainkan dipakai untuk markas besar bagi produk kosmetiknya. Lalu pada tahun 2017, rumah bergaya peternakan atau Craftsman-style ranch house seluas 450 meter persegi ini pun akhirnya di jual dengan harga 5,3 juta dolar AS atau Rp76 miliar. 

4/8 The Third Mansion, Hidden Hills, Los Angeles

third mansion.jpgFoto dok: Lonny.com

Masih ditahun yang sama, pada 2016, Kylie lagi-lagi membeli mansion ketiganya yang berlokasi di Hidden Hills. Kali ini, rumah bergaya cape-cod seluas 1,300 meter persegi seharga 12 juta dolar AS (Rp174 miliar) tersebut merupakan rumah yang paling lama didiami oleh adik dari Kim Kadarshian ini. Rumah ini juga dilengkapi dengan 11 kamar mandi, gourmet kitchen, theatre room, spa dan kolam renang yang berlatarkan pemandangan kota Los Angeles.
 
5/8 The Love Nest, Beverly Hills

love nest.pngFoto dok: kyliejennerhouse Instagram

Tidak hanya sampai di situ, pada tahun 2018, Kylie dan sang mantan kekasih, Travis Scott, membeli sebuah mansion yang berlokasi di Beverly Hills, California. Dikutip dari People.com, rumah seharga 13,45 juta dolar AS atau Rp195 miliar ini merupakan properti investasi. Berbeda dari rumah miliknya, The Love Nest memiliki desain arsitektur kontemporer yang menampung tujuh kamar tidur dan 10 kamar mandi serta ruang tamu terpisah. Meskipun pasangan ini sudah tidak bersama lagi sejak Oktober 2019, rumah ini tidak dijual dan Travis juga Kylie masih menjalin hubungan co-parenting untuk sang buah hati, Stormi. 

6/8 The Desert Golf Getaway, La Quinta

la quinta.jpgFoto dok: sports.yahoo.com

Selain properti, Kylie pun dikabarkan membeli sebuah tanah eksklusif di Madison Club Gold di La Quinta, California. Meskipun belum dilengkapi dengan properti, tanah ini dapat menampung rumah seluas 15.000 square-foot. Tidak hanya Kylie, sang momager Kris Jenner dan saudari Kylie, Kim Kadarshian juga dikabarkan memiliki properti di Madison Club. Bisa saja, dalam waktu dekat ini kita akan melihat sebuah resor milik keluarga Kadarshian dibangun di tempat ini. Harga dari lahan ini senilai 12 juta dolar AS atau setara dengan Rp173 miliar. 

7/8 The Resort Compound, Holmby Hills, Los Angeles

hilmbilly.jpgFoto dok: TMZ.com  

Tidak berhenti pada sebuah tanah ekslusif, Kylie pun kembali dikabarkan telah membeli sebuah resor mewah senilai 36 juta dolar AS atau setara dengan Rp549 miliar. Dikutip dari TMZ, mansion mewah seluas 1426 meter persegi tersebut merupakan properti terbesar dalam protfolionya sejauh ini. Tidak hanya dilengkapi dengan pos jaga, dua apartemen tamu, tujuh kamar tidur dan 14 kamar mandi dalam, rumah ini juga dilengkapi dengan dapur koki, layar proyeksi luar ruangan, teater rumah, bar dan ruang permainan, pusat kebugaran, lapangan olahraga tingkat kejuaraan untuk bermain pickleball dan bola basket. Selain itu, rumahnya pun juga dilengkapi dengan kolam renang mewah serta garasi yang cukup menampung 20 mobil.

8/8 Hidden Hills, Los Angeles

hidden hills.pngFoto dok: @tmz_tv Instagram

Kylie is not done with her real estate spending free! Setelah membeli resor di Holmby Hills, ia pun dikabarkan mengakusisi sebuah tanah seluas lima hektar di Hidden Hills. Tanah seharga 15 juta dolar AS atau Rp217 miliar ini sebelumnya pernah dimiliki oleh Miley Cyrus untuk peternakan kudanya. Walaupun masih kosong untuk saat ini, penjualan tanah tersebut termasuk rencana pembangunan rumah seluas 18.000 kaki persegi dengan garasi 12 mobil.