1/5 Jill Biden

Jill.jpegFoto dok: Getty Images/instyle.com

Jill Biden tampak elegan dan memukau dari desainer independent Alenxadra O’Neill. Long ciat dengan kerah beludru biru tua serta inner gown tapered berdetail korset sifon biru muda pada bagian dada menambah kesan anggun pada penampilannya. Garis leher pada pakaiannya juga dihiasi dengan mutiara dan kristal Swarovski yang juga digunakan pada mantelnya. Pemilihan warna biru merepresentasikan kepercayaan, keyakinan dan stabilitas yang sejalan dengan misi partai Demokrat.

2/5 Kamala Harris

kamala.jpgFoto dok: thecut.com

Wakil Presiden Kamala Harris juga tampil elegan dalam balutan long coat berwarna biru keunguan rancangan dari CDFA American Emerging Designer of the Year 2020, Christopher John Rogers. Dengan rambut yang terurai dan perhiasan mutiara, ia pun turut melengkapi penampilannya dengan sepatu pump dari Manolo Blahnik.

3/5 Michelle Obama

obama.jpgFoto dok: whowhatwear.com

Tak kalah dengan Jill dan Kamala, Michelle Obama juga tampil menawan dengan turtleneck dan wide-leg pants dalam warna senada. Ia pun turut melengkapi penampilannya dengan statement belt dari Sergo Hudson, yang merupakan desainer kulit favorit Michelle.

4/5 Lady Gaga

lady.jpegFoto dok: people.com

Penyanyi Lady Gaga juga turut meramaikan upacara inagurasi president Amerika Serikat pada Rabu (20/01). Tampil dengan gaun adibusana rancangan Schiaparelli berwarna hitam dan merah tua yang melambangkan persatuan. Selain itu, ia juga terlihat mengenakan pin burung merpati pada bagian dadanya yang memiliki arti harapan.

5/5 Jenifer Lopez

jlo.jpgFoto dok: popsugar.com 

Tak hanya Lady Gaga, penyanyi bersuara emas, Jennifer Lopez turut menghadiri upacara pelantikan presiden ke-46 untuk menyanyikan lagu medley “This Land is Your Land” dan “America the Beautiful.” Ia pun tampil mengenakan coat wol fantasi ecru berwarna putih, dari koleksi Fall-Winter 20/21 dari CHANEL. Tampilannya juga dilengkapi dengan leg pants read to wear berwarna senada serta blus sutra dan juga sepatu rancangan Jimmy Choo.

6/5 Amanda Gorman

aMANDA.jpgFoto dok: Indiewire.com

Penyair muda, Amanda Gorman juga turut menghadiri acara pelantikan presiden di Capitol dengan mengenakan outfit dari brand Prada. Perpaduan double-breasted coat berwarna kuning cerah dengan white poplin shirt serta black leather pencil skirt membuat penampilannya hari itu terlihat playful. Amanda juga turut melengkapi penampilannya dengan oversized headband berwarna merah, masker wajah berwarna senada dan juga black leather pump. Pada salah satu wawancaranya ia mengatakan bahwa pemilihan coat berwarna kuning tersebut merupakan bentuk penghormatannya kepada Jill Biden yang telah memberikan rekomendasinya mengenai coat tersebut.

Sentuhan simbolis lainnya juga termasuk cincin berbentuk burung dalam sangkar sebagai penghormatan pada Maya Angelou dan anting-anting manis dari Oprah Winfrey. Selain itu Amanda juga mengenakan sarung tangan yang dikenakan Maya saat ia membacakan puisinya pada upacara pelantikan presiden pada tahun 1993 silam.