stan2.jpgFoto:Dok.twitter/StanLee

Sekitar dua tahun lalu, dunia merasakan demam NFT yang kemudian menjadikan era baru world wibe web menjadi Web3. Dalam web3 ada sertifikat kepemilikan yang tidak bisa dipindahtangankan dan menjadi sebuah investasi. Deretan brand high-end pun kemudian bersaing untuk mengeluarkan produk NFT-nya. Ternyata kalangan selebritas tidak mau ketinggalan. Beberapa nama dibawah ini mengeluarkan produk NFT mereka sendiri, ada yang sukses, ada yang mendapat banyak kritikan.

 

1/5 Snoop Dogg
snap.png

Foto:Dok.twitter/SnoopDogg

“A Journey with the Dogg” adalah koleksi memori dari awal karir Snoop. Percampuran antara digital art dan original track dipadu dan menjadi sebuah kaya klasik yang sekaligus mempromosikan seniman-seniman digital baru di dunia metaverse. NFT drop ini hanya berlaku selama 48 jam dan laku keras di pasaran.

 

2/5 Paris Hilton
paris2.jpg

Foto:Dok.twitter/ParisHilton

“Iconic Crypto Queen” adalah salah satu produk NFT selebriti yang patut diberikan pujian. Paris Hilton sukses melakukan branding yang selaras dengan dirinya. Mulai dari menyatakan dirinya sebagai ‘Citizen and icon of the metaverse’, Paris juga mengganti nama Twitternya menjadi “ParisHilton.eth” dan mentransisikan isi sosial medianya menjadi blockchain central. Paris juga membuat website untuk seluruh berita NFT-nya, dan tidak ketinggalan digital art yang bernuansa pink, anjing chihuahua, awan-awan lucu yang sangat ‘on brand’ dengan Paris Hilton selama ini.

 

3/5 Stan Lee

stan2.jpgFoto:Dok.twitter/StanLee

Bulan Desember 2021 kemarin, dalam akun Twitter Stan Lee, diberitakan bahwa sebuah NFT diluncurkan untuk menghormati sang legenda komik yang inovatif. NFT tersebut merupakan digital art superhero yang melambangkan diversity atau keberagaman, dia adalah Chakra The Invincible. 

 

4/5 Tony Hawk

toni.jpgFoto:Dok.twitter/tonyhawk

“Last Trick” adalah project NFT seorang Tony Hawk yang sayangnya tidak terlalu disambut baik oleh pecinta metaverse. Sang skater meluncurkan 16,600 animasi NFT dari trik-trik Hawk yang paling ikonik, dan sepertinya lebih banyak terjadi kontra dibandingkan pihak yang bisa menghargai karya ini. Sejak saat itu Hawk tidak lagi membahas soal NFT nya. 

 

5/5 Shawn Mendes

33.jpgFoto:Dok.twitter/ShawnMendes

"Wonder: Shawn Mendes x Genies” adalah sebuah kolaborasi Mendes dan Genies. Terinspirasi dari album Wonder, Mendes pun berusaha menggunakan NFT untuk menggalang dana yang akan digunakan untuk memberdayakan seniman digital muda, dan memberikan social impact melalui Shawn Mendes Foundation dan program Wonder grants. Namun sepertinya sampai berita ini diturunkan, belum terlalu banyak orang yang membeli NFT Mendes. Dibuka dengan harga minimum 0.12 eth, mungkin kamu tertarik?