Foto 3.jpg

Foto: Dok. Resorts World Sentosa, Singapura

Kita tentu mengenal sosok Bunga Citra Lestari atau lekat disapa BCL. Penyanyi sekaligus aktris populer ini, tak perlu lagi diragukan karya-karyanya. Sempat mengalami masa-masa berat, BCL kini siap kembali ke atas panggung. Tak tanggung-tanggung, BCL akan menggelar konser internasional perdana di Singapura, tepatnya di Resorts World Sentosa. Di dalam kawasan resor premium Asia ini, BCL akan menggelar konsernya yang diberi judul "Blossom Intimate" selama dua hari, yaitu pada 19 dan 20 Agustus 2022, dimulai sejak pukul 20.00.

Meskipun ini merupakan konser perdana BCL, ini merupakan konser tunggal kedua yang pernah dilakukannya. Pada tahun 2017 yang lalu, BCL sukses menyelenggarakan konser tunggal pertamanya di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta, dengan judul It’s Me BCL. Tak heran, BCL mengungkapkan antusiasmenya dalam persiapan menuju konser "Blossom Intimate". “Aku senang sekali dan sudah tidak sabar untuk tampil di hadapan penonton di tempat yang indah dan luar biasa seperti Resorts World Sentosa,” ujar BCL.

Ia juga menceritakan proses dan pengalaman naik turun kehidupannya dan harus berhadapan dengan situasi pandemi, yang kemudian menjadi titik baliknya hingga di posisi saat ini. “Aku sedang mengalami transformasi positif dari segi personal dan musik, transformasi ini membuatku dapat menghadirkan hal baru dalam diri apa lagi di titik sekarang.”

Foto 2.jpg

Foto: Dok. Resorts World Sentosa, Singapura

Konser "Blossom Intimate" ini akan menyajikan perjalanan kreatif BCL, sebagai musisi serba bisa sejak dua dekade terakhir dan menjadi sarana bagi BCL untuk menunjukkan perspektif pribadinya dalam menjalani kehidupan. Para pengunjung konser dan pendukung setia BCL akan menikmati berbagai lagu-lagu terbaik dengan aransemen terbaru, sesuai dengan penggambaran suasana hati dan karya seni BCL, layaknya bunga-bunga yang bermekaran. Lagu-lagu yang akan dibawakan antara lain Cinta Pertama, Pernah Muda, Karena Kucinta Kau, Cinta Sejati, dan Aku Wanita.

Lewat rangkaian lagu-lagu dengan aransemen khusus ini, kita akan diajak merasakan perjalanan BCL dalam pencarian jati diri sebagai seorang penyanyi, serta memperlihatkan karakter, warna, hingga adaptasi anggun dari BCL terhadap tren terkini. Penggemar setia BCL juga akan merasakan pengalaman panggung yang berbeda melalui balada klasik cerita hidup BCL dan pertunjukan tari urban yang akan membuat konser semakin menggugah emosi sepanjang malam. “Aransemen musik baru sudah aku persiapkan dan semoga transformasi yang aku gambarkan sebagai my own “blossom” ini dapat menginspirasi seluruh penggemarku.”

Foto 1.jpg

Foto: Dok. Resorts World Sentosa, Singapura

Konser tersebut diadakan di Resorts World Sentosa, Singapura, karena selain menjadi panggung internasional pertama sang diva, resort ini menjadi lokasi rekreasi yang patut dikunjungi karena memiliki banyak penawaran menarik bagi para pengunjung global, terutama penggemar setianya. Berbagai fasilitas Resorts World Sentosa, seperti atraksi yang telah memenangkan berbagai penghargaan, akomodasi mewah, hiburan memukau, fasilitas MICE, serta rangkaian penawaran makanan dan minuman yang lezat, telah menempatkan lifestyle resort yang terintegrasi ini sebagai tujuan premium untuk semua penonton. Termasuk penawaran premium eksklusif untuk paket bundle penginapan hotel selama dua hari dan satu malam serta sarapan untuk dua orang mulai dari Rp2.460.562++ atau setara S$228++. Sementara untuk harga tiket konser "Blossom Intimate", tersedia mulai dari Rp727.600, Rp834.600, Rp1.048.600, Rp1.369.600, dan Rp1.797.600, tidak termasuk biaya pemesanan dan biaya penanganan.

“Ini akan menjadi malam yang luar biasa bagi para penggemar BCL,” ujar Edward Chew, Senior Vice President, Sales and Marketing, Resorts World Sentosa.