Prestasi mengagumkan kembali ditorehkan oleh rumah mode asal Italia, Bottega Veneta. Pada ajang The Fashion Awards 2019 yang belum lama ini berlangsung di Royal Albert Hall di London, Bottega Veneta beserta Daniel Lee, Direktur Kreatif dari rumah mode ternama ini, baru saja memenangkan empat penghargaan: Brand of the Year, Designer of the Year, Accessories Designer of the Year, dan British Womenswear Designer of the Year.

1 Daniel Lee.jpeg

Sumber: Dok. Bottega Veneta

The Fashion Awards sendiri merupakan acara yang diadakan oleh British Fashion Council untuk memberikan penghargaan pada pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi terbesar di industri mode tiap tahunnya

Penghargaan yang diterima oleh Daniel Lee dan Bottega Veneta tentu bukan tanpa alasan. Kedua nama ini memang kerap membuat para fashion enthusiast kagum dengan karya-karya kreatifnya di industri mode. Salah satu contohnya adalah The Pouch, tas rancangan Daniel untuk Bottega Veneta, yang menjadi the most-wanted item of the year, menurut pendataan dari Lyst.

2 Bottega.jpg

Sumber: Dok. Bottega Veneta

Tidak hanya itu, rancangan-rancangan dari Bottega Veneta pun juga dikenakan oleh selebriti-selebriti kelas dunia. Pada The Fashion Awards 2019 lalu, musisi Ama Lou telihat mengenakan Bottega Veneta Black Leather Jacket and Pants dari koleksi musim semi 2020, serta aksesoris Bottega Veneta. Sementara itu, model cantik Rosie Huntington-Whiteley juga terlihat mengenakan gaun dan clutch karya Bottega Veneta.

Baca juga: Pameran "Roses" Mengeksplorasi Kecintaan Alexander McQueen Terhadap Bunga Dan Edukasi Pada Generasi Muda

Tags: Bottega Veneta, The Fashion Awards 2019, Daniel Lee