Setelah merias Putri Marino untuk pernikahannya, nama Ifan Rivaldi pun marak diperbincangkan karena talenta dan kesuksesannya. Namun, tidak semua orang mengetahui bahwa makeup artist atau MUA ini sebelumnya adalah seorang atlet. Lalu seperti apa perjalanan karirnya? Yuk kita intip disini. 


Mantan atlit renang

Dari usia muda, Ifan Rivaldi memang telah dilatih dan dididik untuk menjadi atlet renang yang handal. Dari ia duduk di bangku SD hingga SMA, Ifan sudah giat menekuni hobinya dalam berenang dan menjadi seorang atlet. Saat ia kelas 2 SMP, Ifan juga sempat memenangkan medali perak untuk kejuaraan gaya dada 200 meter dalam kejuaraan Asia Pasifik.


Terinspirasi dari Naomi Watts

Kegemarannya pada dunia makeup diawali dengan kecintaannya pada acting aktris ternama Naomi Watts di film King Kong. Pada suatu interview, Ifan mengakui bahwa ia sangat kagum dengan penampilan Naomi sebagai Ann, yang meski memiliki adegan yang menguras tenaga, tetap terlihat cantik dan menawan. Ia pun akhirnya sadar tentang betapa banyak pengaruh yang bisa dibawakan makeup.


Beralih menjadi makeup artist

Dengan tekad yang bulat dan keinginan yang tinggi, Ifan pun akhirnya siap dan mengubah jalan hidupnya menjadi seorang makeup artist. Ia memulai karirnya saat suatu saat ia melihat sebuah counter makeup di Plaza Senayan yang pada saat itu sedang merekrut talenta dan menjanjikkan sertifikat sebagai MUA. Tidak sampai disitu, Ifan juga terus menekuni hobinya hingga menuntut ilmu ke Melbourne.


Ditentang orang sekitar

Meski saat ini nama Ifan sudah sangat besar dan dikenal, karirnya sebagai MUA tidak selalu mudah dan disetujui. Orang tua Ifan kerap menentang pilihannya untuk menjadi seorang MUA, bahkan ia pun sempat menutup-nutupi karirnya ini. Kini dengan adanya media sosial, karirnya sudah bukan merupakan rahasia lagi. Ia juga didukung oleh kawan-kawannya yang dulu menjadi rekannya sebagai atlet renang.


Masih mengikuti kejuaraan renang

Walaupun sekarang Ifan telah sangat sukses dan mapan berkat karirnya sebagai MUA, Ifan juga mengaku ia tetap sering mengikuti kejuaraan renang kira-kira setahun sekali. Ia juga mengakui bahwa kedisiplinan yang ia pelajari saat menjadi atlit renang juga ia terus terapkan saat menjadi Makeup Artist. Jadi, bukan kejutan lagi bagaimana Ifan dapat menjadi seorang penata rias ternama di Indonesia.


Baca juga: Tengku Ryan Novandi, Caleg Milenial Sumut Yang Peduli Literasi

Tags: Siapa, Ifan Rivaldi, Putri Marino, AtlitRenang, Makeup Artist